Camat Lariang, Muh Rusdin (ist)

Program TMMD Dorong Peningkatan Kesejahteraan Warga Lariang

PASANGKAYU-Pemilihan kecamatan Lariang sebagai salah satu titik sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 oleh Kodim 1427/Pasangkayu dinilai sangat tepat.Pasalnya, di wilayah ini masih banyak warganya yang belum sejahtera dan menikmati hasil pembangunan.

Camat Lariang, Muh Rusdin kepada media ini, Kamis (26/3/2020) pagi mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Pasangkayu serta Kodim 1427/Pasangkayu yang menjadikan Kecamatan Lariang sebagai salah satu lokasi pelaksanaan TMMD. ‘’Terus terang kami sangat senang dan berterima kasih daerah kami jadi bagian program TMMD. Memang masyarakat sangat membutuhkan bantuan ini,’’ujarnya.

Muh Rusdin menyampaikan di wilayahnya saat ini masih banyak terdapat desa yang membutuhkan perbaikan sarana terutama jalan sebagai penghubung antar desa. Di sisi lain juga masih banyak warga yang masuk kategori pra sejahtera dan membutuhkan bantuan orang lain. Seperti warga yang tempat tinggalnya tidak layak.

Makanya dengan adanya program bedah rumah tersebut, kata dia, sangat membantu warganya yang memang selama ini tinggal di rumah yang tidak layak huni. ‘’Apalagi anggota keluarganya banyak. Sementara kepala keluarganya seorang perempuan yang berstatus janda dan tidak punya pekerjaan  tetap. Sangat tepat kalau orang seperti itu mendapat bantuan dari program TMMD,’’tandasnya.

Rusdin menambahkan program TMMD melalui perbaikan jalan dan rumah warga kurang mampu ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakatnya. Dengan perubahan tersebut, kata dia, akan turut berpengaruh dalam memperbaiki dan meningkatkan taraf hidup rakyatnya.

Ia berharap program TMMD di Kecamatan Lariang tak hanya sekali tapi akan berkelanjutan dan menyasar desa lain yang juga masih membutuhkan uluran tangan. Secara khusus ia memuji kinerja prajurit TNI dengan apa yang telah dikerjakan selama lebih sepekan program TMMD berjalan.(EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here