Pemeriksaan kesehatan antisipasi Covid-19 oleh petugas Dinkes Kabupaten Pasangkayu.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU– Tim gugus pencegahan Virus Corona (Covid-19) nampaknya akan mengambil langkah tegas kepada masyarakat yang tidak mau mengikuti arahan pemerintah dimasa tanggap darurat.


Langkah tegas tersebut, di bahas dalam forum rapat koordinasi tim gugus tugas yang berlangsung di ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) kantor bupati pasangkayu, yang dihadiri pihak TNI dan Polri, Kamis (26/3/2020).


Dalam kesempatan itu, Ketua Gugus Covid-19, Dr Firman meminta Polri yang dibantu TNI untuk melakukan penagakan hukum secara tegas kepada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah, terutama kepada para orang dalam pengawasan (ODP).“Kalau masih terjadi kerumunan orang banyak, atau ada ODP yang tidak mau mengikuti arahan, saya minta pihak kepolisian lakukan tindakan tegas,” pintahnya.


Namun disisi lain, kata Firman langkah tegas itu juga disertai dispensasi bagi masyarakat ekonomi ke bawah. Gugus Tugas bakal memberi tunjangan logistik bagi mereka.“Kepada Dinas Koperindag agar melakukan pendataan para penjual kecil. Pendapatan mereka pasti menurun, makanya sebisa mungkin mereka akan dibantu, kita mesti melakukan intervensi,” terangnya.


Langkah tegas ini akan diambil, sebelum ada laporan kasus positif Covid-19 di daerah ini. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here