Ketua DPRD Pasangkayu,Alwiaty membagi-bagikan masker dan sarung tangan kepada pedagang dan pembeli di Pasar Randomayang.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU – Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty SH bersama anggota DPRD lainnya membagi-bagikan masker dan sarung tangan, saat melakukan pemantauan stok sembako di Pasar Tradisional Desa Randomayang, Sabtu (28/3/2020).


Aksi kemanusiaan yang ditunjukan srikandi DPRD Pasangkayu ini, disambut positif warga setempat atas kepeduliannya di tengah ancaman wabah Virus Corona (Covid-19). Sebelumnya, bagi-bagi masker juga dilakukan saat mengunjungi tiga pasar lainnya, yakni di Pasar Parabu, Pasar Pasangkayu dan Pasar Bambalamotu.

Ratusan masker yang sudah dibagi-bagikan ke masyarakat tersebut, adalah murni inisiatif Ketua DPRD yang dipesan langsung ke salah satu ke penjahit lokal yang ada di Kabupaten Pasangkayu.“Ini adalah inisiatif saya sendiri karena masker sangat sulit ditemukan. Kemudian juga untuk memberdayakan penjahit lokal kita,” katanya kepada wartawan.

Dikatakan bahwa masker yang dibagikan tidak sesuai standar yang ada, tapi minimal bisa membantu masyarakat khsusus yang ada di pasar-pasar agar tidak terkontaminasi dengan debu udara yang ada di pasar.“Karena masker yang sesuai standar sangat sulit didapatkan, jadi mungkin mereka yang tidak sakit bisa memakai masker yang dibuat oleh menjahit lokal kita ini,” ucapnya.

Menurutnya, selama kunjungan ke pasar, sudah ada sekitar 200 lembar masker buatan penjahit lokal yang dibagikan ke masyarakat, begitu juga sarung tangan yang dibuat dari kantongan.“Untuk sarung tangan yang diguakan medis, kami tidak bagikan karena sarung tangan yang khusus untuk medis juga kurang. Jadi sarung tangan dari kantongan plastic ini, minimal bisa membantu penjual dan pembeli agar tidak bersentuhan langsung agar kita terhindar dari corona,” harapnya.

Alwiaty berharap agar masyarakat yang menerima masker tersebut, bisa menggunakan dengan baik. Disamping itu, masyarakat juga diharapkan agar mengikuti prosedur cara hidup sehat yang sudah disosialisasikan. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here