Anggota DPRD Pasangkayu kembali membagi-bagikan masker dan sarung tangan kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tikke.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty SH bersama anggota DPRD lainnya, melakukan pemantauan harga dan ketersedian stok sembako terakhir di Pasar Tradisional Desa Tikke Kecamatan Tikke Raya, Minggu (29/3/2020).Seperti biasa, anggota DPRD bersama pihak puskesmas ini, juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, dan membagikan sarung tangan kepada pedagang dan warga yang hendak belanja di pasar.

Sebelumnya, para wakil rakyat ini bersama pihak kesehatan dan SKPD terkait sudah mengunjungi beberapa pasar, diantaranya Pasar Parabu di Kecamatan Lariang, Pasar Pasangkayu di Kecamatan Pasangkayu, dan Pasar Bambalamotu serta Pasar Randomayang di Kecamatan Bambalamotu.

Dipimpin langsung Ketua DPRD Pasangkayu, anggota DPRD yang terlihat aktif turun melakukan himbauan pencegahan Covid-19 ini, adalah Ketua Komisi II DPRD Muslihat Kamaluddin SSOS MSi, (Partai PAN) Jurana SE (Partai Nasdem), Herman Yunus (PPP), Muh Andi Yusuf (Hanura), Abd Muis (Perindo), dan Misrad Abdul Karim (Gerindra).

Setelah melakukan kunjungan ke beberapa pasar ini, para anggota DPRD Pasangkayu akan kembali melakukan rapat untuk membahas hasil kunjungan tersebut.Atas kunjungan dan sosialisasi pencegahan yang dilakukan para wakil rakyat ini di pasar, ternyata mendapat tanggapan positif sebagian warga Tikke.

Salah seorang penjual es di Pasar Tikke Mirdan (45) mengaku jika tidak ada anggota DPRD bersama tim kesehatan yang turun langsung ke pasar memberikan sosialisasi, maka akan lebih banyak lagi masyarakat yang tidak mengetahui upaya yang dilakukan agar terhindar dari Covid-19.“Kita dibagikan sarung tangan, dan diingatkan agar tidak bersentuhan langsung antara penjual dan pembeli saya pikir ini adalah perhatian serius anggota dewan kita, agar kita selalu waspada dengan virus,” ucapnya.

Mirdan berpesan agar anggota DPRD Pasangkayu tidak hanya ke pasar memantau stok ketersediaan sembako, tapi juga harus melakukan pemantauan ke beberapa agen penjual LPJ.“Karena satu dua hari ini, banyak teman-teman kami penjual yang mengeluh soal harga yang mulai melambung,” katanya meminta untuk disampaikan ke DPRD. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here