Data pusdatin covid-19 provinsi Sulawesi Tengah (ist)

PALU-Warga Kota Palu, Sulawesi Tengah yang positif terkena virus corona bertambah dan kini menjadi dua orang. Terbaru,salah seorang pria berusia 60 tahun. Dua hari sebelumnya,satu warga Kota Palu berjenis kelamin perempuan berusia 60 tahun juga dinyatakan positif dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Undata Palu.

Dari dua pasien covid-19 itu, dirawat di dua rumah sakit berbeda. Untuk pasien perempuan dirawat di RSU Undata sedangkan untuk pasien laki-laki dirawat secara mandiri meski dalam pengawasan tim medis RSU Anutapura Palu. Kedua pasien ini dilaporkan dalam kondisi baik sekaligus menepis isu di media social jika pasien perempuan tersebut telah meninggal dunia.

Direktur Rumah Sakit Umum Anutapura Palu Herry Mulyadi kepada media ini Ahad (29/3/2020) pagi membenarkan satu pasien positif terjangkit virus corona. Pasien laki-laki berusia enam puluh tahun tersebut dirawat secara mandiri karena kondisi fisiknya baik.Meski begitu pasien yang punya riwayat perjalanan dari Jakarta ini tetap dalam pengawasan pihak rumah sakit umum anutapura.

Mulyadi menyebutkan saat ini kurang lebih tujuh orang yang berstatus pasien dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Anutapura.

Sementara itu,data terbaru dari pusdatina covid-19 provinsi Sulawesi Tengah menyebutkan selain dua warga yang dinyatakan positif terkena virus corona,jumlah pasien dalam pengawasan sebanyak 28 orang dan orang dalam pengawasan sebanyak 44 orang.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here