Penyelesaian program peningkatan jalan di Desa Kasano,Kecamatan Baras oleh Satgas TMMD ke-107.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 107 Kodim 1427 Pasangkayu tengah focus mengerjakan peningkatan jalan sejauh 1.450 meter di Desa Kasano Kecamatan Baras, kabupaten Pasangkayu.Perbaikan jalan tersebut merupakan salah satu program fisik yang dilakukan satgas TMMD kali ini.

Perbaikan peningkatan jalan sejauh 1.450 meter ini, merupakan jalan yang menghubungkan antara Dusun Cidondo dan Dusun Burange, jalan ini juga yang digunakan masyarakat menuju ke pasar. Keberadaan jalan ini sangat penting bagi masyarakat kedua dusun tersebut karena menjadi salah satu jalur penghubung menuju kantong-kantong produksi.

Diketahui sebelumnya Satgas TMMD 107 telah hampir rampung menyelesaikan pekerjaan sasaran Fisik khususnya pekerjaan plat decker, bedah rumah serta rehabilitasi mesjid seluruhnya sudah dalam tahap penyelesaian. Ditargetkan semuanya rampung tepat sebelum penutupan TMMD yang dijadwalkan 16 April 2020 mendatang.

Kepala Desa Kasano Mansur kepada media ini Selasa (31/3/2020) mengaku sangat merespon positif pekerjaan peningkatan jalan yang dikerjakan saat ini, mengingat jalan ini  adalah satu satunya akses masyarakat untuk meningkatkan roda ekonomi mereka.’’Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Pasangkayu dan khususnya satgas TMMD ke-107/Kodim 1427/Pasangkayu yang telah membantu memperbaiki jalan di desa kami. Ini sangat dibutuhkan warga dalam meningkatkan roda perekonomian di wilayah ini,’’tandasnya.(EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here