Kepala Puskesmas Bambalamotu, Hasna Inayah menerima secara simbolis APD untuk covid-19.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Pemerintah Kabupaten Pasangkayu mulai menditribusikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan di masing-masing UPTD Puskesmas se Kabupaten Pasangkayu, Rabu (1/4/2020).

Melalui Tim Gugus Tugas COVID-19 yang dipimpin oleh Dr Firman, sebanyak 75 APD telah disitribusikan ke 15 Puskesmas di Pasangkayu.

Berdasarkan pantauan di UPTD Puskesmas Bambalamotu, sejumlah APD itu diserahkan oleh Dr Firman dan disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Samhari, Kepala BPBD Muliadi Halim, anggota DPRD Pasangkayu dari Golkar Saifuddin A. Baso, dan anggota DPRD dari PKS Nasaruddin.“APD kita sudah distribusikan, dan masing-masing puskesmas akan mendapat 5 APD dan 10 pcs rapid test,” kata Ketua Gugus Tugas, Dr Firman.

Dengan adanya bantuan APD ini, diharapkan agar petugas kesehatan yang di Puskesmas di masing-masing wilayah mampu melakukan penanganan dan identifikasi penularan Covid-19.“Kita semua berharap agar di Pasangkayu tidak ada masyarakat terjangkit Covid-19, dan adanya APD Puskesmas tentunya bisa berbuat lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here