Efek Corona, program non fisik TMMD ke-107 Pasangkayu digelar parsial.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Seperti di daerah-daerah lain, pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selalu menyertakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, penyuluhan KB dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

Namun kali ini, kegiatan pemeriksaan pada pelaksanaan Program andalan dari Mabes TNI yang ke-107 di Pasangkayu itu, hanya dilaksanakan secara parsial karena menghindari perkumpulan massal di tengah pandemi Corona Virus (Covid-19).“Untuk TMMD ke-107 di Pasangkayu, pemeriksaan kesehatan secara gratis tetap dilaksanakan, tapi tidak dalam bentuk massal karena kita menghindari kumpulkan massa ditengah adanya wabah Virus Corona,” kata Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Minggu (5/4/2020).

Disampaikan bahwa TMMD yang menyisahkan beberapa hari lagi, sebelumnya sudah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan cara door to door.“Jadi pemeriksaan kesehatan hanya dengan cara Door to Door,” jelasnya.

Secara singkat, Dandim 1427/Pasangkayu, mengapresiasi antusias satgas TMMD 107 Kodim 1427/Pasangkayu dalam melaksanakan seluruh kegiatan TMMD yang dianggap sesuai dengan target.“Dengan segala kerja keras semua tim Satgas TMMD yang terlibat, Alhamdulillah beberapa kegiatan sudah terealisasi dengan baik,” pungkasnya. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here