Kepala Desa Kasano,Mansyur.(ist)

PASANGKAYU– Masuknya program TMMD ke-107 di Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat di desa tersebut. Betapa tidak, jika selama ini wilayah tersebut boleh dibilang masih tertinggal dibanding desa lainnya di Pasangkayu, kini situasinya berubah.

Yah,program fisik yang dikerjakan satgas TMMD memberi perubahan signifikan di desa tersebut. Mulai dari perbaikan dan pembukaan jalan baru, rehabilitasi rumah ibadah hingga rehab sejumlah rumah warga kurang mampu. Hasilnya pun kini bisa dinikmati warga meski waktu pelaksanaan TMMD tersisa 11 hari lagi.

Kepala Desa Kasano, Mansyur kepada media ini Minggu (5/4/2020) sangat mengapreasi hasil kerja dari satgas TMMD ke-107 kali ini. Menurutnya, program yang dijalankan selama ini baik fisik maupun non fisik memberi perubahan signifikan di wilayahnya.Terlebih proses pengerjaan program fisik tersebut hanya sebulan tapi hasil kerjanya cukup memuaskan. ‘’kami sangat mengapresiasi hasil kerja dari bapak-bapak TNI. Kami senang dan berterima kasih kepada pak dandim dan pimpinan daerah yang telah membantu daerah kami yang tadinya cukup tertinggal,’’akunya.

Mansyur mengakui dengan adanya jalan baru serta perbaikan jalan di desanya, sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga. Jalan yang bagus akan mempermudah akses transportasi terutama dalam memasarkan hasil kebun maupun usaha lainnya. Ia berharap program TMMD berikutnya, bisa masuk lagi ke Desa Kasano supaya bisa membantu membenahi kebutuhan lain di desa itu. ‘’kami harap ini bukan terakhir kalinya program TMMD di desa ini. Semoga nanti bisa masuk lagi dan membantu meningkatkan pembangunan di desa kami tercinta,’’tandasnya.(egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here