Pengurus Nasdem Palu bersama calon walikota Palu, Aristan memberikan bantuan air bersih kepada penyintas di huntara Palu.(ist)

PALU– Bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Palu, calon Wali Kota Palu, Aristan, beri bantuan Air Bersih kepada penyintas korban Bencana Alam di sejumlah Hunian Sementara (Huntara) di Kota tersebut, Senin (6/4/2020).

Kekurangan Air Bersih para penyintas itu, diketahui setelah beberapa hari terakhir, Aristan dan Partai Nasdem melakukan sejumlah kegiatan Bakti Sosial dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.”Keadaan penyintas yang tinggal di Huntara di kota Palu, makin memprihatinkan. Banyak sekali kekurangan yang mereka hadapi, termasuk kekurangan Air Bersih,” kata Aristan.

Karena itu, lanjut Aristan, dirinya bersama partai Nasdem mengambil langkah membantu mendistribusikan kebutuhan Ari bersih kepada mereka. Huntara MDMC, di kelurahan Donggala Kodi, kecamatan Ulujadi, yang dihuni sedikitnya 42 Kepala Keluarga (KK) itu, menjadi sasaran awal Aristan dan rombongan DPD Partai Nasdem Kota Palu. Bukan hanya Air Bersih, Aristan juga menyerahkan satu unit Tandon Air di Huntara tersebut.”Iya. Selain menyuplai kebutuhan Air bersih, di Huntara MDMC, kami juga menyerahkan bantuan Tandon Air. Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban mereka,” kata Aristan.

Selain Huntara MDMC, Huntara PUPR Buvukulu, di kelurahan yang sama, juga mendapat bantuan Air Bersih dari Aristan dan Partai Nasdem Kota Palu.Aristan, mengaku prihatin dengan keadaan penyintas saat ini. Beban mereka menjadi bertambah. “Keadaan penyintas kita makin memprihatinkan. Belum selesai masalah yang satu, datang masalah yang lain. Kasihan para penyintas yang dipaksa pulih sendiri. Luka dan duka mereka menjadi bertambah dari Bencana Alam dan saat ini menghadapi Bencana Non Alam,” tutup Aristan.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here