CSR Manager PT Donggi-Senoro LNG Pandit Pranggana menyerahkan bantuan peralatan kesehatan berupa hazmat, alat pelindung diri, alat pendeteksi suhu tubuh, masker untuk tenaga medis, dan hand sanitizer dalam upaya memperkuat kesiapsiagaan menghadapi pandemi Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Banggai yang diterima langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Yudi Amisuddin yang juga selaku Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai di halaman Kantor Bupati Banggai, Selasa (7/4). (Foto dokumentasi DSLNG)

BANGGAI-Pihak PT Donggi-Senoro LNG menyerahkan bantuan peralatan kesehatan berupa hazmat, alat pelindung diri, alat pendeteksi suhu tubuh, masker untuk tenaga medis, dan hand sanitizer ke pemerintah kabupaten Banggai. Bantuan tersebut sebagai upaya memperkuat kesiapsiagaan menghadapi pandemi Covid-19 .Bantuan diterima Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat  Pemkab Banggai Yudi Amisuddin yang juga selaku Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai di halaman Kantor Bupati Banggai, Selasa (7/4).

CSR Manager PT Donggi Senoro LNG Pandit Pranggana melalui press releasnya Selasa (7/4/2020) mengatakan bantuan peralatan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian PT Donggi-Senoro LNG bagi kemanusiaan yang dilaksanakan melalui program CSR DSLNG di bidang kesehatan yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam kesiapsiagaan menghadapi potensi pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Pandit menyebutkan, paket bantuan terdiri dari pakaian dekontaminasi atau hazmat sebanyak 700 unit, APD 75 unit, masker N95 1.000 unit, surgical mask 7.500 buah, alat pendeteksi suhu tubuh atau thermo gun sebanyak 40 unit, dan pembersih tangan atau hand sanitizer sebanyak 100 buah. Sebagian bantuan akan diserahkan kemudian karena sedang dalam pengiriman.’’Bantuan DSLNG diperuntukkan bagi RSUD Banggai, Satgas Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo, Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Satgas Covid-19, serta Polres Banggai dan pihak Karantina Kesehatan,’’jelasnya.

Pandit juga menyampaikan, tantangan utama DSLNG dalam pengumpulan bantuan peralatan medis ini adalah kelangkaannya, dikarenakan ketersediaan dan produksi alat-alat kesehatan beberapa waktu ini.

Bantuan DSLNG ini diharapkan dapat semakin menguatkan kapasitas dan kesiapan Pemerintah Daerah dalam menghadapi potensi pandemic Covid-19 hingga pandemi ini berakhir. Tentunya,kata dia, merupakan salah satu kunci dalam upaya bersama menghadapi situasi ini adalah kesadaran dan komitmen semua pihak untuk mengikuti himbauan pemerintah.

Ditambahkan, DSLNG telah menjalankan protokol kesehatan sejak awal sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah resiko penularan di lingkungan kerja dan juga bagi masyarakat sekitar dengan tetap mencermati, berkoordinasi, dan mengikuti anjuran pemerintah sebagai komitmen untuk terus menjadi perusahaan penyedia LNG yang aman dan handal.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here