satgas TMMD di Dusun Burangge, Desa Kasano, Kecamatan Baras dengan melakukan kegiatan pembersihan dan pembenahan Masjid Al Wasilah.(ist)

PASANGKAYU- Tugas utama satuan tugas TMMD ke-107 di Kabupaten Pasangkayu adalah menuntaskan program fisik maupun non fisik. Namun tak hanya kedua program itu sebenarnya. Di sisi lain, satgas yang berasal dari Kodim 1427/Pasangkayu ini juga menjalankan kegiatan lain. Salah satunya kerja bakti membersihkan rumah ibadah.

Seperti halnya yang dilakukan satgas TMMD di Dusun Burangge, Desa Kasano, Kecamatan Baras dengan melakukan kegiatan pembersihan dan pembenahan Masjid Al Wasilah. Tak hanya anggota satgas, warga dusun tersebut pun turut serta dalam aksi sosial itu. Salah satu masjid kebanggaan di dusun tersebut memang kini dalam tahap perampungan oleh satgas. Ditargetkan rampung sebelum program TMMD berakhir 16 April mendatang.

Salah seorang anggota satgas TMMD, Serda Puguh kepada media ini Selasa (7/4/2020) mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan tersebut bersama masyarakat. Apalagi kegiatan itu, kata dia, merupakan bagian dari ibadah bagi yang melakukannya dan mendatangkan pahala. ‘’Yah, kami senang bisa ikut dalam pembersihan dan pembenahan masjid ini.Ini merupakan bagian dari ibadah.Kalau masjid kita bersih khan jadi indah dan nyaman kita menjalankan ibadah,’’ujarnya.

Serda Puguh berharap dengan rampungnya Masjid Al Wasilah dan wajah baru akan membuat warga desa semakin bersemangat untuk datang ke masjid. Apalagi tak lama lagi, bulan suci ramadhan tiba meski memang pemerintah dan ulama belum membolehkan untuk beribadah di masjid. Masjid Al Wasilah diharapkan menjadi kebanggan warga setempat dan selalu dijaga jemaahnya.

Kepala Desa Kasano, Mansyur menyampaikan terima kasihnya atas kegiatan yang diinisiasi anggota satgas TMMD tersebut. Menurutnya, kegiatan pembenahan dan pembersihan Masjid Al Wasilah tentunya patut diacungi jempol dan bisa dijadikan kegiatan rutin warga setelah anggota satgas nantinya tak lagi bertugas di dusun tersebut. ‘’Kami berterima kasih kepada anggota satgas dan warga yang telah membantu membersihkan rumah ibadah. Ini kegiatan sosial yang sangat baik,’’tandasnya.

Kegiatan kerja bakti bersih-bersih rumah ibadah dilajsanakan mulai pukul 14.00 wita hingga pukul 17.00 wita. Satgas TNI dibantu warga bekerja dengan penuh keakraban.(egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here