Kepala Rutan Kelas II B Kabupaten Pasangkayu, Aris Supriyadi Amd IP SH MSi memberikan bantuan sembako ke-21 napi yang bebas.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Kepala Rutan Kelas II B Kabupaten Pasangkayu, Aris Supriyadi Amd IP SH MSi, baru saja memberikan hak asimilasi kepada 21 warga binaan yang selama ini mendekam di Rutan di Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu.

Selain dibebaskan, kepada puluhan narapidana ini juga diberikan bantuan berupa Sembako untuk membantu mengurangi beban setelah kembali bersama keluarga di tengah ancaman wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini.“Kami serahkan bingkisan berupa sembako untuk mengurangi beban mereka setelah dinyatakan bebas,” katanya, kepada wartawan Kamis (9/4/2020).

Mantan Kepala Pengamanan Lapas Nusakabangan ini berharap, agar sembako yang sudah diberikan dapat bermanfaat untuk keluarga dan kesempatan mendapatkan Hak Asmilasi juga tidak di sia-siakan.“Semoga hak bebas ini, dimanfaatkan dengan baik dan menjalani hidup lebih baik setelah mendapat pembinaan dari Rutan Pasangkayu, harapnya.

Ditambahkan, untuk pencegahan Covid-19, pihak sudah melakukan berbagai upaya pencegahan, seperti menyiapkan cuci tangan dan bilik sterilisasi serta pengecekan suhu tubuh ketika memasuki kawasan Rutan Pasangkayu. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here