Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty (tengah) saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Pasangkayu beberapa waktu lalu.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-DPRD Kabupaten Pasangkayu mengapreasiasi kinerja satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107. Di tengah pandemic COVID-19, para prajurit TNI dari Kodim 1427/Pasangkayu ini tetap bersemangat dan menjalankan program kerjanya baik fisik maupun non fisik. Meski hanya satu bulan namun capaian program kerja satgas TMMD dinilai cukup memuaskan.

Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu Hj Alwiaty kepada media ini Sabtu (11/4/2020) pagi mengatakan capaian kerja dari satgas TMMD ke-107 di Pasangkayu patut diapresiasi. Selama kurang lebih satu bulan bertugas, lanjut Alwiaty, satgas TMMD mampu menghasilkan karya yang tak hanya mendorong kemajuan pembangunan di pedesaan tapi juga secara langsung meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Diakui Alwiaty, masih banyak desa atau wilayah di Kabupaten Pasangkayu yang belum tersentuh secara optimal khususnya di wilayah sasaran TMMD yakni Kecamatan Lariang, Baras dan Tikke Raya. Menurutnya, sangat tepat dengan kebijakan pemerintah kabupaten Pasangkayu yang bekerjasama dengan Kodim 1427/Pasangkayu melalui program TMMD untuk memajukan desa-desa tersebut melalui pembangunan infrastruktur, rumah ibadah maupun di sektor kesehatan masyarakat.

Orang nomor satu di DPRD Pasangkayu ini juga secara khusus memuji prajurit TNI karena meski anggaran yang diberikan tidak besar namun satgas TMMD mampu bekerja dan memberikan hasil karya yang maksimal. ‘’Ini luar biasa. Dengan anggaran yang minim, ternyata TNI bisa melaksanakan banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat,’’jelasnya lagi.

Karenanya ia berharap program TMMD bisa terus berkelanjutan di Kabupaten Pasangkayu sehingga kabupaten yang dulunya bernama Mamuju Utara ini bisa semakin maju dan sejajar dengan kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Barat. ‘’Yah harapan kita, program TMMD ini akan berkelanjutan di kabupaten Pasangkayu. Sehingga bisa membantu pemerintah daerah dalam memajukan daerah ini,’’pungkasnya.(EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here