DPP FPLKP Indonesia menyelenggarakan seminar digital learning bagi pengelola LKP se-Indonesia.(ist)

JAKARTA– Wabah virus corona yang melanda negeri berimbas pada dunia pendidikan tak terkecuali pendidikan non formal. Namun di tengah pandemic virus mematikan tersebut, para pimpinan dan pengelola pendidikan non formal tidak tinggal diam. Tergabung dalam Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Indonesia, pengurus DPP FPLKP Indonesia menyelenggarakan seminar pelatihan online. Pesertanya seluruh pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) di Indonesia.

Seminar yang berlangsung selama sebulan ini dibuka secara resmi Senin (13/4/2020) malam diikuti lebih 1000 peserta dengan menggunakan aplikasi zoom coud meeting. Tampil sebagai pembicara kunci adalah Wakil Ketua DPR RI Komisi X, Dede Jusuf yang juga Dewan Pembina DPP FPLKP Indonesia. Pembicara lainnya, Dr. Kastum, M.Pd dari Kemdikbud RI serta pembicara lain yakni Ketua Umum DPP FPLKP Drs. H. Ali Badarudin, SH, MM, sekjen DPP FPLKP Zoelkifli M. Adam, S.Pd, MM. Kegiatan ini juga dihadiri seluruh ketua DPD FPLKP Seluruh Indonesia.

Ketua DPD FPLKP Sulawesi Tengah Amrin Lamatolo, S.Sos yang juga menjadi salah satu peserta kepada media ini Selasa (14/4/2020) mengatakan  jumlah peserta yang gabung di group telegram Forum PLKP e learning sudah mencapai 1.125 orang, ini menunjukan animo yang sangat besar teman2 pengelola LKP untuk lebih banyak mengetahui pembelajaran online. Jumlah peserta tersebut diperkirakan masih akan bertambah lagi.Terlebih seminar yang berlangsung hingga 13 Mei 2020 mendatang ini menghadirkan narasumber yang cukup kompeten di bidangnya.

Pimpinan P2K Yudha Bhakti Palu ini menambahkan dalam seminar hari pertama Senin malam tersebut masalah yang dibahas intinya tentang system pembelajaran online untuk proses kegiatan belajar mengajar di lembaga kursus memang sangat penting dan bermanfaat. Terlebih diakui masih banyak pimpinan dan pengelola LKP maupun peserta didiknya yang belum faham betul dengan system digital tersebut. ‘’Nah melalui seminar yang berlangsung selama sebulan ini, tentunya diharapkan bisa memberikan ilmu yang bermanfaat terhadap para pimpinan dan pengelola LKP khususnya di Sulawesi Tengah,’’tandasnya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here