Penjualan masker di Kota Pasangkayu meningkat menyusul adanya warga yang dinyatakan positif corona.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU – Wabah virus corona yang terus merebak termasuk di Kota Pasangkayu membuat warga kini memburu masker sebagai salah satu alat pelindung diri. Namun untuk mendapatkan masker khususnya yang berkualitas bagus, kini sangat susah dan harganya sangat mahal. Kondisi ini membuat sejumlah warga berinisiatif berkreasi membuat masker dengan berbagai model.

Masker berbagai model tersebut kini banyak dijajakan para pedagang terpanggil di pinggir jalan pusat Kota Pasangkayu.Berdasarkan pantauan mediasulawesi.com salah satu titik penjualan masker yang ramai disinggahi pengendara yang melintas adalah di area Bundaran Smart Pasangkayu,Selasa pagi (14/2/2020).

Salah seorang penjual masker Rosmania, mengaku berjualan masker sejak beberapa hari lalu. Maskernya dijual dengan harga bervariasi mulai dari harga Rp10 ribu sampai Rp15 ribu.”Tergantung dari jenisnya, ada juga Rp 15.000 dapat dua masker,” katanya.

Dikatakan, bahwa ada dua model masker yang disiapkan, yakni model masker hijab dan skuba.”Untuk masker hijab bisa dua Rp15 ribu.Tapi yang paling banyak dicari pembeli itu yang jenis skuba,” sebutnya.

Sementara itu, Data dari Tim Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, saat ini sudah ada 1 warga yang positif corona dan 1 warga lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).Pemerintah kabupaten Pasangkayu pun terus mengingatkan warganya untuk patuh terhadap protocol kesehatan covid-19,salah satunya dengan mengenakan masker saat keluar rumah. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here