Suasana pasca penembakan anggota polisi oleh dua orang tak dikenal di Kota Poso,Rabu (15/4/2020) pagi.(sam)

POSO-Aksi penembakan oleh orang tak dikenal terjadi di Kota Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (15/4/2020) pagi. Da orang tak dikenal menggunakan senjata api menembak salah seorang anggota polisi yang tengah bertugas sebagai pengamanan di salah satu bank swasta. Anggota polisi bernama Brigadir Satu Ilham ini dilaporkan terluka dan kini dirawat di Rumah Sakit umum daerah Poso.

Penembakan yang dilakukan oleh dua orang tak dikenal terhadap anggota polisi bernama Brigadir Satu Polisi Ilham di halaman salah satu bank swasta di Kota Poso sempat mengagetkan warga.Aksi penembakan yang terekam kamera pemantau CCTV memperlihatkan dua orang tak dikenal mengendarai sepeda motor langsung mendatangi polisi yang baru turun dari sepeda motornya.

Tanpa tegur sapa,sang pelaku melepaskan tembakan senjata lars pendek ke arah kepala anggota polisi yang sehari-harinya bertugas sebagai anggota pengamanan di bank tersebut.Sang polisi yang kaget diserang berusaha melawan dan sempat terjadi perkelahian dengan kedua orang tak dikenal tersebut.Saat mulai terdesak, kedua otk langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Situasi kota Poso pun tegang. Puluhan aparat bersenjata lengkap datang mencari pelaku sembari melepaskan tembakan peringatan.Kedua pelaku kini dalam pengejaran aparat kepolisian dibantu TNI.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto membenarkan adanya aksi penembakan orang tak dikenal yang melukai satu anggota polisi tersebut. Pihak kepolisian saat ini masih melakukan pengejara terhadap pelaku dan menyelidiki apa motif dibalik penembakan tersebut.’Benar anggota kami terluka kena tembakan dalam insiden itu dan kini dirawat di rumah sakit Poso,’’ujarnya.

Dari lokasi kejadian polisi menemukan sejumlah barang bukti seperti satu pucuk pistol/ satu buah handpone diduga milik pelaku serta selonsong peluru.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here