Jumlah pasien yang positif corona di Sulawesi Tengah terus bertambah dan kini mencapai 27 orang.(ist)

PALU-Warga Sulawesi Tengah nampaknya harus semakin waspada terhadap wabah virus corona alias covid-19. Apalagi jumlah warga yang  positif corona terus bertambah setiap harinya. Hari ini (Ahad,red),jumlah positif corona bertambah tiga orang lagi sehingga total positif corona di Sulteng sebanyak 27 orang.

Data yang dirilis pusdatin Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah hingga Ahad (19/4/2020) sore menyebutkan, jumlah pasien positif corona sudah mencapai 27 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 tercatat sebanyak 37 orang. Tambahan tiga orang tersebut berasal dari Kota Palu, Kabupaten Buol dan Morowali Utara.

Juru Bicara Pusdatin Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Haris Kariming kepada media Ahad (19/4/2020) membenarkan adanya tiga tambahan warga yang positif corona sehingga total positif corona mencapai 27 orang. ’’Ada ketambahan tiga orang untuk hari ini. Jadi totalnya, sudah 27 orang yang positif corona,’’tandasnya.

Selain tambahan positif Corona, Haris juga menyebutkan jika satgas covid-19 Sulteng mencatat adanya ketambahan tiga orang pasien dalam pengawasan atau PDP menjadi 37 orang.Tambahan tiga orang PDP itu berada di Kabupaten Buol dua orang dan satu orang di Kabupaten Parigi Moutong.

Adapun penanganan ke-27 kasus positif Corona itu terdiri dari empat orang dirawat di RSUD Undata, RSUD Anutapura empat orang, RSUD Poso satu orang, satu orang di RSUD Mokopido Tolitoli.Selain itu, dua orang di RSU Buol, satu orang di RSUD Kolonedale, satu orang isolasi mandiri di Palu, delapan orang menjalani isolasi mandiri di Makassar, tiga meninggal dunia, dan dua orang sudah dinyatakan sembuh.

Sementara itu, data orang dalam pemantauan atau ODP juga mengalami peningkatan di Sulteng sebanyak 24 kasus dan kini mencapai 177 orang.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here