Pengurus DPW Partai NasDem Sulteng,Aristan (kiri) yang juga calon walikota Palu menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Mutmainna Korona,perwakilan pengurus DPD Nasdem Kota Palu, Rabu (22/4/2020) pagi.(sam/mediasulawesi.com)

PALU-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah terus berkontribusi dan peduli dalam memerangi penyebaran virus corona di Sulawesi Tengah. Setelah beberapa waktu lalu menyalurkan bantuan baik sembako maupun Alat Pelindung Diri (APD), kini kegiatan serupa kembali dilakukan, Rabu (22/4/2020) pagi.

Sebanyak 23 ribu paket sembako kembali dibagi-bagikan kepada 11.353 pengurus Nasdem, kader dan masyarakat di Sulawesi Tengah. Tak hanya itu, partai besutan Surya Paloh ini juga membagikan 1700 pcs APD lengkap dan 17 ribu masker untuk tenaga medis yang betugas di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah. ‘’Untuk posisi kabupaten Sigi dan Donggala dan sebagian Kota Palu, APD berupa pakaian Azmat lengkap akan diobagian melalui Yayasan Cinta Insani sebanyak 700 pcs,’’ujar Atha Mahmud, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah dalam keterangannya di Sekretariat Kantor DPW Partai Nasdem Sulawesi,Jl Chairil Anwar Palu,Rabu (22/4/2020).

Atha menyebutkan khusus untuk APD, targetnya akan didistribusi ke 20 puskesmas di Kota Palu,Sigi dan Donggala serta empat posko pemeriksaan kesehatan yang terletak di Tawaeli,Pantoloan, Sindue Tobata dan perbatasan Kabupaten Donggala dengan Provinsi Sulawesi Barat.Menurutnya, lokasi tersebut dianggap cukup strategis dan punya peran penting dalam mengawasi wabah virus corona.

Atha menambahkan, selain bantuan sembako dan APD tersebut, DPW NasDem Sulawesi Tengah juga memberikan bantuan tong air sebanyak 22 buah yang akan dibagikan ke wilayah Palu dan Sigi. Khusus untuk Kota Palu terdapat sepuluh titik lokasi yakni Lapangan Vatulemo, Pertigaan BNI-Carefoor, Pasar Inpres Manonda,Pasar Masomba,Palu Plaza, Pasar Bambaru, Perempatan Mamboro, Taman GOR Palu, Perbatasan Watusampu dan Perbatasan Wani-Pantoloan. ‘’Pertimbangan pemilihan lokasi itu karena merupakan fasilitas public,’’terangnya lagi.

Sementara itu Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Sulteng Rusdi Mastura menyatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian partai nasdem dalam membantu tenaga medis guna memerangi virus corona. Tenaga medis, menurut Rusdi Mastura, merupakan garda terdepan yang berjuang melawan virus corona. ‘’Ini bentuk kontribusi dan kepedulian partai nasdem embantu pemerintah dan tenaga medis dalam memerangi virus corona khsusunya di Sulawesi Tengah,’’tandasnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, hadir pula sejumlah pengurus Partai Nasdem seperti Aristan, Husein Habibu, Muslimun, Mutmainnah Korona dan Muh Masykur.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here