Pegawai Rutan Kelas II B Pasangkayu membagikan sembako kepada warga tidak mampu di Desa Randomayang,Kecamatan Bambalamotu.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU- Gerakan peduli  terhadap dampak penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) dengan membagi-bagikan sembako secara gratis dilakukan oleh Pegawai Rutan Kelas IIB Kabupaten Pasangkayu, Kamis (23/4/2020). Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56.

Dengan menyasar warga kurang mampu, puluhan paket sembako telah dibagikan kepada 71 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu. Terlaksanya aksi bagi-bagi sembako kali ini, berkat kerjasama yang baik dengan Danramil 1427-02 Randomayang, Kapten Inf Ismail, dan anggota Bhabinkamtibmas Polres Matra, Bripka Hamdani serta Kepala Desa Randomayang Ahmad Khairil.

Karutan Kelas II B Kabupaten Pasangkayu, Aris Supriyadi Amd IP SH MSi, mengatakan kegiatan berbagi sembako ini dilakukan secara nasional dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56, sekaligus menyambut bulan suci Ramadan ditengah ancaman wabah Covid-19.“Semoga bantuan paket sembako yang diberikan ini, bisa mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan selama menjalankan ibadah ramadan,” harapnya.

Disebutkan bahwa sedikitnya ada sekitar 71 KK di wilayah Radomayang yang mendapatkan bantuan sembako pada memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 kali ini. Jumlah KK diberikan secara bertahap. “Hari ini adalah tahap kedua dengan sasaran 50 KK, sebelumnya ditahap pertama sudah diberikan sebanyak 21 KK, jadi totalnya sudah ada 71 KK yang mendapat bantuan,” sebutnya.

Ditambahkan, apa yang dilakukan Rutan Kelas II B Kabupaten Pasangkayu ini, tidak tidak terlepas dari dukungan pemerintah Desa, Polsek, Koramil yang ada di wilayah Desa Randomayang. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here