KPM TIRA menyerahkan bantuan APD kepada pegawai puskesmas di Tikke.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU – Kerukunan Pemuda dan Mahasiswa Tikke Raya (KPM TIRA), Palu, Sulawesi Tengah membuat terobosan dengan inisiasi penggalangan dana dari warga Tikke guna membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu baru-baru ini.

Hasil dari penggalangan dana tersebut, langsung dimanfaatkan dengan membeli sejumlah masker dan handscoon. Setelah itu diserahkan ke pegawai Puskesmas di Wilayah Kecamatan Tikke Raya.“Baru-baru kita buka donasi untuk membantu penanganan Covid-19 di Pasangkayu. Hasilnya kita sudah serahkan ke Puskesmas sebagai upaya kami membantu penanganan Covid-19 di Kecamatan Tikke,” kata Ketua KPM TIRA, Ashar belum lama ini.

Disampaikan bahwa penggalangan dana dilakukan dengan mengajak para dermawan untuk menyisihkan sebagai hartanya dalam membantu penanganan Covid-19. “Kita bergerak hanya di wilayah Kecamatan Tikke Raya saja, hasilnya juga tidak seberap, tapi minimal itu bisa membantu,” ucapnya.

Ashar, menambahkan bahwa hasil penggalangan dana juga digunakan untuk penyemprotan desinfektan ke setiap desa yang ada di Kecamatan Tikke Raya. Penyemprotan ini dilaksanakan selama dua hari, dari 21 hingga 22 April lalu.

Meski dilakukan secara lokal di wilayah Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu, aksi mahasiswa ini mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu Muh Andi Yusuf SPt, terkait upaya penggalangan dana yang dilakukan para pemuda dan mahasiswa itu. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here