Salah seorang muallaf di Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu ikut mendapatkan bantuan sembako dari Rutan Kelas IIB Pasangkayu.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Sehari menjelang pelaksanaan bulan suci ramadan 2020/1441 Hijriah, warga muallaf di Dusun Lompobura, Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu, ikut mendapatkan sembako gratis dari pihak Rutan Kelas II B Kabupaten Pasangkayu, Kamis (23/4/2020).


Karutan Kelas II B Kabupaten Pasangkayu, Aris Supriyadi Amd IP SH MSi, mengatakan disalurkannya bantuan dengan sasaran ke warga mualaf di Lompobura ini, atas saran dari pihak pemerintah Desa Randomayang. “Kami menerima informasi dari pihak pemerintah desa bahwa katanya, banyak mualaf disini (Lompobura, red) sehingga kita langsung antar bantuan kesini,” ucapnya.

Disampaikan bahwa aksi bagi-bagi sembako ini, sengaja dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56, sekaligus menyambut bulan suci Ramadan ditengah ancaman wabah Covid-19.
“Karena dengan kondisi Covid-19 saat ini, kita merasa berkewajiban membantu masyarakat yang kurang mampu, apa lagi kita akan melaksanakan puasa,” ucapnya.

Kepala Desa Randomayang, Ahmad Khairil, mengapresiasi sekaligus mewakil warga Lompobura menyampaikan ucapan terima kasih ke jajran Rutan Pasangkayu yang sudah menyalurkan bantuan berupa sembako.“Bantuan semacam ini, tentunya sengat bermanfaat buat warga kami, khususnya kaum mualaf di Lompobura ini,” ucapnya.


Dikatakan bahwa di daerah itu, memang banyak warga yang statusnya Mualaf setelah resmi memeluk agama islam, beberapa tahun lalu.

Sementara Danramil 1427-02 Randomayang, Kapten Inf Ismail, menyampaikan kesiapan dirinya untuk siap selalu ada di tengah-tengah masyarakat bekerjasama dengan pemerintah desa dalam memberikan perhatian kepada warga kurang mampu.

Kapten Inf Ismail, juga mengingatkan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, agar warga selalu patuh terhadap himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu khususnya, dan di Sulbar pada umumnya. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here