Sejumlah warga Desa Bambaira menuntut mundur kepala desanya karena diduga telah melakukan perselingkuhan.(egi/mediasulawesi.com)

PASANGKAYU-Sedikitnya 10 warga  berunjuk rasa di Kantor Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu,Kamis (23/4/2020) pagi. Mereka menuntut Kepala Desa Bambaira, RH mundur dari jabatannya karena diduga telah melakukan perbuatan asusila berupa perselingkuhan dengan istri orang lain yang juga warganya sendiri berinisial HS.

Sepuluh warga tersebut mendatangi kantor Desa Bambaira sekitar pukul 10.00 wita. Dengan menggunakan mobil bak terbuka, mereka berorasi di depan kantor desa tersebut. Koordinator aksi, Abdullah dalam orasinya menuntut Kepala Desa Bambaira, RH segera mundur dari jabatannya karena melakukan perbuatan tercela yakni berselingkuh dengan salah seorang warganya sendiri yang sudah berkeluarga. Namun saat aksi berlangsung, oknum kepala desa tersebut tidak berada di tempat.

Aksi unjukrasa ini tidak berlangsung lama lantaran sejumlah polisi dari Polsek Bambaira datang dan membubarkan pendemo karena terkait pandemi covid-19.Sempat terjadi perdebatan di depan kantor kecamatan Bambaira sebelum akhirnya dua orang perwakilan pendemo diterima untuk menyampaikan  tuntutan.

Tak lama dimediasi camat, Polsek Bambalamotu datang dan memerintahkan anggotanya membubarkan dan mengamankan spanduk yang berisi tuntutan yang dibawa massa pendemo. Hingga massa dibubarkan dan dimediasi kembali ke Polsek Bambalamotu.

Menurut Kapolsek Bambalamotu, Iptu Abdul Nuttalib Carlos bahwa, pembubaran massa aksi ini lantaran mereka melakukan aksi ditengah pandemi covid-19. ‘’Perbuatan berkumpul sangat tegas dilarang oleh pemerintah ditengah situasi covid-19 saat ini,’’ungkap Kapolsek.

Sementara itu Kepala Desa Bambaira, RH yang dkonfirmasi media ini via telpon selulernya Jumat (24/4/2020) tidak memberikan respon. Demikian halnya pesan singkat ke nomor kontaknya 085331605xxx untuk melakukan konfirmasi terkait masalah tersebut tidak dibalas.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here