Sejumlah guru MTs Alkhairaat Pusat Palu turun ke jalan membagi-bagikan masker secara gratis kepada penggunana jalan, Senin (27/4/2020).(egi/mediasulawesi.com)

PALU – Sejumlah guru MTs Alkhairaat Pusat Palu turun ke jalan membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan, Senin (27/4/2020). Aksi tersebut dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam menangkal ancaman virus corona yang telah mewabah di Indonesia termasuk di Kota Palu.

Dipimpin langsung oleh Kepala MTs Alkhairaat Pusat Palu, Dra Hj Saihun Aldjufrie, M.PdI, para guru yang juga pembina Palang Merah Remaja (PMR) ini membagikan sejumlah paket masker kepada setiap pengguna jalan yang melintas di Jalan Sis Aldjufrie, atau tepatnya di depan kantor PB Alhairaat Palu.“Kami membagi-bagikan masker agar kita selalu hidup bersih dan sehat di tengah Covid-19 ini,” katanya.

Disampaikan sejumlah masker yang dibagikan merupakan hasil kerjasama dengan pengrajin UKM yang terkena dampak Covid-19. “Jadi pengrajin ini tadinya mereka jualan pakaian. Namun karena sepi di tengah wabah Covid-19 ini jadi mereka membuat masker sehingga aksi kita juga ikut ekonomi para pedagang yang terkena dampak,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa selama situasi Covid-19 berlangsung, MTs Alkhairaat Pusat Palu juga berinovasi membuat disinfektan sendiri untuk dibagikan ke guru-guru sekolah karena sulitnya didapat di toko-toko.“Disinfektan menjadi kebutuhan selama adanya wabah ini, dan karena seringnya habis di toko-toko, maka kami membuat sendiri untuk dibagikan, dan itu sudah kita bagikan,” pungkasya. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here