SK, istri MN yang juga positif corona saat dijemput tim satgas covid-19 Pasangkayu,Rabu (29/4/2020) siang.(ist)

PASANGKAYU-Pasangan suami istri, MN (52) dan SK (51) yang dinyatakan positif corona alias covid-19 akhirnya dievakuasi tim covid tugas gugus covid-19 kabupaten Pasangkayu, Rabu (29/4/2020) siang. Kedua warga Dusun Bukit Panjang, Desa Polewali,Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu ini selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah Pasangkayu untuk menjalani perawatan dan isolasi.

Informasi  yang dihimpun media ini, MN dan istrinya dijemput dengan menggunakan mobil ambulans khusus sekitar pukul 13.13 waktu Indonesia setempat oleh tim gugus tugas covid-19 Pasangkayu yang berjumlah empat orang bekerjasama dengan satgas kecamatan Bambalamotu,polsek dan koramil Bambalamotu. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu,Samhari,Danramil Bambalamotu, Kapten Inf Ismail, Kepala Puskesmas Bambalamotu, Hasna,SKM serta anggota babinsa,babinkantibmas,kepala desa dan kepala BPD. Selanjutnya keduanya dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah Pasangkayu.

Kedua warga Desa Polewali yang berprofesi sebagai petani ini dinyatakan positif corona setelah menjalani pemantauan dan pemeriksaan.Pemantauan awal dilakukan 24 Maret 2020 lalu dan dilanjutkan pemeriksaan awal 3 April 2020 setelah keduanya mengalami keluhan demam,batuk dan nyeri tenggorokan. Sempat menjalani rapid tes dan hasilnya negative,8 April 2020 lalu namun saat pemeriksaan tahap kedua yakni 18 April 2020 tim dokter menyarankan pemeriksaan rapid tahap ketiga tanggal 20 April 2020 dan hasilnya positif.

Terkait riwayat perjalanan keduanya, ternyata 18-23 Maret 2020 lalu mengikuti tabliq akbar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Sepulang dari Gowa, keduanya singgah di Kabupaten Majenne, Mamuju hingga kembali ke Pasangkayu dan bermalam di salah satu masjid sebelum akhirnya tiba di rumahnya di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah kepada media ini Selasa (28/4/2020) malam membenarkan adanya ketambahan dua warga yang positif corona. Kedua orang tersebut diketahui pasangan suami istri dan berinisial MB (52) dan SK (52) yang sehari-harinya bekerja sebagai petani. “Jadi benar kita ada ketambahan dua orang positif corona. Mereka suami istri dan berprofesi sebagai petani dan ibu rumah tangga.Dengan demikian jumlah pasien corona di Pasangkayu kini menjadi lima orang,” terangnya. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here