Peta sebaran virus corona di Sulawesi Tengah.(ist)

PALU- Lampu kuning bagi warga Sulawesi Tengah.Pandemi covid-19 terus menyebar dan memakan korban. Hari ini, kembali lima warga dinyatakan positif corona sehingga jumlah pasien positif corona di Sulawesi Tengah menjadi 47 orang.Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah tiga orang dan totalnya kini menjadi 49 orang.

Data yang berhasil dihimpun media ini dari Pusdatin Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Rabu (29/4/2020) menyebutkan kelima warga yang positif corona semuanya berasal dari Kabupaten Buol. Kelima warga tersebut kini menjalani perawatan intensif dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buol.

Juru Bicara Pusdatin Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Haris Kariming melalui siaran persnya Rabu (29/4/2020) sore membenarkan adanya tambahan lima warga yang positif corona dan semuanya berasal dari Kabupaten Buol. Haris menyebutkan kelima warga itu bukan berstatus PDP melainkan Orang Tanpa Gejala (OTG). ‘’Jadi mereka adalah masyarakat dengan status OTG. Setelah dilakukan rapid test dan swab test hasil laboratorium menyatakan mereka positif,’’tandasnya.

Haris mengingatkan dengan terus bertambahnya jumlah warga yang positif corona tentunya menjadi peringatan buat seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk tidak mengabaikan himbauan pemerintah dalam melawan atau memerangi wabah virus corona. Bentuk pencegahan itu, selain dengan menjaga pola hidup bersih juga dengan menghidari kontak fisik maupun keramaian.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here