Laboratorium yang disiapkan untuk Sweb Covid-19 sudah ada di Sulteng.(faiz/mediasulawesi.com)

Palu,mediasulawesi.com– Angka positif corona di Sulawesi Tengah, Sabtu (2/5/2020) melejit. Setelah sempat stagnan di angka 47, hari ini (Sabtu,red) mengalami tambahan 12 kasus tambahan. 10 kasus diantaranya berasal dari Kabupaten Buol.

Data yang dihimpun media ini dari Pusdatin Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah menyebutkan jumlah positif corona hari ini mengalami tambahan sebanyak 12 orang. 10 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Buol sedangkan 2 orang lainnya berasal dari Kota Palu dan saat ini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Madani.

Juru Bicara Pusdatin Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Haris Kariming melalui press releasnya Sabtu (2/5/2020) sore membenarkan adanya ketambahan 12 kasus positif corona di Sulawesi Tengah.Dari 12 kasus tersebut, sebutnya, 10 orang berasal dari Kabupaten Buol dan saat ini menjalani isolasi di rusunawa pemkab Buol. Sedangkan dua orang lainnya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Madani Palu.

Haris juga menyampaikan selain tambahan 12 positif corona, juga terdapat tambahan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sedangkan dinyatakan selesai PDP sebanyak tiga orang. Khusus ODP hingga saat ini tercatat sebanyak 159 orang. ‘’Sudah menurun dibandingkan sebelumnya sebanyak 183 orang. Demikian halnya PDP yang sebelumnya 143 orang kini turun jadi 141 orang,’’terangnya.

Informasi lain yang berhasil dihimpun media ini bahwa delapan orang yang sebelumnya dinyatakan PDP dari Kabupaten Morowali Utara, telah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri di Kota Makassar,Sulawesi Selatan.(faiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here