Pemerintah Kabupaten Pasangkayu menerima bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Unggul Widya Teknologi Lestari, Selasa (12/5/2020) (ist)

PASANGKAYU – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu menerima bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Unggul Widya Teknologi Lestari, Selasa (12/5/2020).Bantuan tersebut, Diserahkan oleh Humas PT Unggul Widya Teknologi Lestari, H Guntur Yasin, diserahkan ke Pemda yang diterima langsung kepada Bupati Pasangkayu Dr Ir H Agus Ambo Djiwa yang diwakili oleh Sekda Pasangkayu Dr Firman.

Humas PT Unggul,  H Guntur, mengatakan bahwa pada prinsipnya pihaknya di perusahaan telah lama ingin membantu Pemda sejak adanya wabah Covid-19. Namun karena baju APD tersebut, harus dipesang dulu sehingga baru sempat diserahkan ke Pemda.“Sejak awal terjadi Covid-19, kami sudah ingin menayalurkan bantuan, dan Alhamdulillah kali ini sudah dapat diserahkan,” ucapnya.

Secara singkat, mewakili seluruh karyawan dan staf PT Unggul, H Guntur berharap agar dengan danya bantuan ini dapat membantu beban Pemda utamanya para tenaga medis yang memerangi penyebaran pandemi Covid-19.“Harapan kami, moga-moga dengan bantuan ini dapat membatu, utamanya tenaga mnedis di lapangan,” harapnya.

Disebutkan bahwa jumlah APD yang dibantukan, terdiri dari Baju APD dengan jumlah 400 lembar, dan masker 2.500 buah serta sarung tangan sebanyak 2.500 pasang.“Mari kita sama-sama berharap semoga musibah ini cepat berlalu dan kita kembali seperti sedia kala, InsyAllah,” tandasnya.

Sementara Sekda Pasangkayu, Dr Firman, langsung mengapresiasi atas adanya inisiasi bantuan dari pihak perusahaan sawit. Apa lagi saat ini, memang diharapkan keterlibatan semua pihak dalam pencegahan Covid-19. “Dengan adanya bantuan ini, tentunya akan menambah semangat tenaga medis kita yang bertugas di lapangan,” ucapnya.

Dikatakan sinergitas semua pihak, baik korporasi yang ada di daerah, siapa saja yang tergerak hatinya untuk membantu memang sangat dinantikan. Karena bantuan APD akan didistribusikan ke masing-masing Puskemas yang ada di masing-masing kecamatan di Pasangkayu.“Sekali lagi, kita menyampaikan rasa syukur kita telah dibantu dari Pihak PT Unggul, dan kita berharap agar musibah ini segera berlalu,” tandasnya. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here