Ketua Tim Surveillance Kota Palu. dr. Rochmat saat Press Conference update data Covid-19, Rabu,( 13/5). (humaspemkotpalu)

Palu,mediasulawesi.com-Ketua Tim Surveillance Kota Palu. dr. Rochmat Jasin mengumumkan ada lima kasus terkonfirmasi positif corona dinyatakan sembuh saat Press Conference update data Covid-19, Rabu,( 13/5). “Sekali lagi ada lima kasus terkonfirmasi positif untuk kota Palu telah dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

dr. Rochmat membeberkan kelima pasien yang sembuh tersebut terdiri atas tiga orang dari RSUD Anutapura Palu dan dua orang dari RSUD Undata.Sehingga, katanya total yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 perhari ini di kota Palu berjumlah tujuh orang, sementara yang masih dirawat sebanyak delapan orang dan dua orang meninggal dunia.
Ia mengatakan dari semua kasus yang terkonfirmasi positif baik yang sudah sembuh maupun masih dirawat telah dilakukan tracking atau pelacakan semaksimal mungkin oleh Tim Surveillance kota Palu.”Jadi kita bisa melihat dari data kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) telah kita lakukan pemantauan maupun Rapid Test,” lanjutnya.

dr. Rochmat mengungkapkan bahwa tidak hanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saja, Tim Surveillance juga melakukan pelacakan terhadap kasus-kasus yang hasil Rapid Testnya dinyatakan reaktif.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda kota Palu. Goenawan, S.STP berharap masyarakat dapat menerima orang-orang yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.”Apabila ada saudara-saudara kita yang sudah dinyatakan sembuh, kiranya diterima. Jangan ada penolakan. Karena saudara-saudara kita itu sudah dinyatakan sembuh dan aman dari Covid-19,” ungkapnya.

Namun demikian, katanya dikarenakan Pandemi Covid-19 masih berlangsung, maka protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.(BIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here