Ketua Pansus LKPJ, Musawir Aziz Isham (ist)

PASANGKAYU –  Rapat Paripurna Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Pasangkayu tahun 2019 akhirnya kembali dilanjutkan di gedung DPRD Kabupaten Pasangkayu, Jumat (15/5/2020). Sebelumnya rapat ini diskorsing setelah terjadi perbedaan pendapat sesama anggota DPRD soal mekanisme rapat.

Penundaan rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, HJ Alwiaty, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu Drs H Muhammad Saal (HMS), Rabu (13/5/2020) lalu ditengarai adanya perbedaan pandangan sesama anggota DPRD.

Seperti yang disampaikan oleh H Lukman Said, yang menilai bahwa Rapat Paripurna LKPJ itu, tidak sesuai mekanisme karena melakukan paripurna sebelum adanya  rekomendasi dari Pansus.

Di hadapan para anggota DPRD lainnya, anggota DPRD Pasangkayub yang masih menjabat sebagai Ketua Umum Adkasi ini, menyampaikan kekecewaanya terkait mekanisme yang dianggapnya salah. Alasannya, karena ini menyangkut kewibawaan DPRD. Diakui rapat  tidak bisa paripurna kalau belum ada kesepakatan internal DPRD.

Lukman menekankan tujuan Pansus dibentuk adalah untuk melakukan komunikasi dan rekomendasi yang disampaikan kepada pimpinan yang disetujui fraksi. Ia menyebut aturan yang berlaku saat ini  tak jauh beda dengan yang lama. Untuk itu ia minta agar paripurna ditunda.

Ketua Pansus LKPJ, Musawir Aziz Isham kepada media ini menyebutkan pernyataan H Lukman Said itu, ngawur saat memberikan interupsi ke Pimpinan Rapat Paripurna LKPJ. Alasannya, kehadiran Herman Yunus , selaku sekretaris pansus yang  membacakan laporan pansus soal LKPJ Kepala Daerah itu adalah sebuah rekomendasi yang sah.“Lukman Said mengatakan, harusnya Pansus melaporkan ke pimpinan. Terus saya tanya, yang dilaporkan sekretaris Pansus itu apa?. Berarti dia (Lukman Said) ngawur, dia mimpi datang ke Rapat Paripurna,” sebutnya.

Musawir yang belakangan disebut-sebut akan maju sebagai Wakil Bupati pada Pilkada Pasangkayu 2020 mendatang langsung jadi perhatian wartawan saat menyebut rekan sejawatnya ngawur ketika memberikan pernyataan lewat intrupsi di sidang Paripurna yang akhirnya tertunda itu.

Sementara itu,Lukman Said yang dikonfirmasi media ini Jumat (15/5/2020) terkait pernyataan Musawir melalui pesan singkat, belum memberikan tanggapan. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here