Banjir yang melanda Kota Pasangkayu mengakibatkan komplek rumah jabatan DPRD Pasangkayu terendam.(egi/mediasulawesi.com)

Pasangkayu,mediasulawesi.com– Hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda sebagian wilayah Pasangkayu, membuat sepanjang kompleks Rumah Jabatan (Rujab) DPRD Kabupaten Pasangkayu terpaksa tergenangi banjir, Kamis (28/5/2020).

Berdasarkan pantauan media ini di Kompleks Rujab DPRD Pasangkayu, di Jalan Andi Depu, Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu, sekitar pukul 17.00 Wita, genangan air beserta lumpur mulai masuk di halaman Rujab.Parahnya, sepanjang drainase dari Rujab Wakil Ketua, dari arah Jalan Urip Sumiharjo, hingga di Rujab Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty, juga terlihat digenangi air yang mirip kolam ikan.

Terjadinya genangan air ini, diduga karena kiriman dari gunung Bulucindolo, yang berada tidak jauh dari Rujab. Disisi lain, drainase yang ada di depan Rujab fasilitas pemerintah itu, juga diduga tidak berfungsi dengan baik.

Berselang beberapa jam kemudian, genangan air sudah berangsur-ansur surut. Namun, pemandangan terlihat kotor langsung mewarnai di sekitar halaman Rujab.”Kalau saya perhatikan, hampir setiap kali hujan pasti ada genangan di sekitar sini, ” ucap salah seorang warga sekitar.

Disampaikan, bahwa selain sering terjadi genangan air di Kompleks DPRD Pasangkayu, sebelumnya juga sering terjadi kecelakaan lalulintas akibat lumpur dari gunung sering dibiarkan berserakan di jalanan. “Jadi pak wartawan. Disini tidak hanya terjadi genangan air kalau hujan. Kecelakaan juga sering terjadi, karena ada sisa lumpur di jalan kalau terjadi hujan, ” ucap warga yang mengaku ASN ini.

Terpisah, Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty mengatakan jika tidak segera dilakukan tindakan perbaikan agar tidak terjadi genangan air di kompleks Rujab DPRD, bisa saja genangan air akan meluber ke rumah-rumah warga kalau terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi.

Alwiaty berharap agar Pemkab Pasangkayu bisa melihat kondisi genangan air dengan memperbaiki saluran air yang ada agar genangan air tidak meluas ke rumah-rumah warga sekitar Kompleks Rujab DPRD Pasangkayu. (EGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here