Nelayan Kelurahan Gunung Bale merasakan dampak signifikan akibat wabah viruis corona.(ist)

Donggala,mediasulawesi.com– Wabah virus corona alias Covid-19 berdampak signifikan teerhadap kehidupan ekonomi masyarakat kecil, termasuk nelayan di Kelurahan Gunung Bale, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. Akibat wabah virus tersebut, pendapatan nelayan turun drastis. Di saat yang sama, situasi semakin sulit dengan meningkatnya harga sembako yang dijual di pasar. Hari ini harga-harga kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan. Sementara pendapatan nelayan terus turun pasca massifnya penyebaran Covid-19.

Maladi, Ketua kelompok nelayan Gunung Bale, Kabupaten Donggala kepada media ini Sabtu (30/5/2020) pagi mengatakan permasalahan yang muncul akibat wabah covid-19  bukan pada aktivitas nelayan untuk melaut, tetapi daya beli masyarakat terhadap berbagai produk perikanan yang turun signifikan, keluarga nelayan dan pelaku sektor perikanan rakyat lainnya kini menjadi kelompok yang paling rentan, dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah  diharapkan dapat membantu meringankan kehidupan nelayan di kabupaten Donggala

Ia menghimbau kepada kelompok nelayan yang dipimpinnya untuk tidak melakukan pemborosan terhadap persediaan pangan dan memanfaatkan dengan baik bantuan dari pemerintah karna bencana covid-19 belum dapat diprediksi kapan berakhir. ‘’Kita belum bisa prediksi kapan berakhir. Tapi tentunya kita semua berharap agar ini segera berakhir dan akitivitas kembali normal,’’ungkapnya.

Secara khusus, Maladi berterima kasih kepada pemerintah dan aparat kepolisian yang telah bekerja keras dalam mencegah penyebaran Covid 19, beliau  mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan kebijakan pemerintah terkait omnibus law serta bersedia bekerja sama dan membantu  Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayahnya selama masa pandemic covid-19.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here