Walikota Palu Drs Hidayat M.Si saat memimpin rapat evaluasi satgas covid-19 kota Palu, Jumat (29/5/20) malam.(bim/mediasulawesi.com)

Palu,mediasulawesi.com-Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si didampingi Sekkot Palu, H Asri SH memimpin rapat evaluasi masa status keadaan darurat tertentu bencana  covid-19 di kota palu bertempat di posko induk pemantauan dan pengendalian Covid-19 di baruga vatulemo pada Jumat (29-05-2020) malam.Walikota juga membahas masalah kasus corona yang menurun di Kot Palu meski warga diminta tetap waspada.

Rapat evaluasi tersebut berdasarkan penetapan dalam keputusan walikota Palu nomor 360/331.a/BPBD/2020. Adapun agenda dalam rapat evaluasi tersebut adalah paparan hasil evaluasi dan pemantauan inspektorat kota palu terhadap pelaksanaan pos lapangan.Selain itu juga persiapan kelanjutan tugas pencegahan dan pengendalian penanganan Covid-19 menghadapi kehidupan normal baru (new normal life).

Walikota Palu Drs Hidayat M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap meningkatkan pengawasan ketat  di semua pos perbatasan pemeriksaan dipintu pintu masuk seperti di posko Watusampu, Tawaeli dan Pantoloan dan penguatan penanganan OTG dan ODP di Pondok Perawatan Asrama Haji.

Hidayat menambahkan bahwa sekalipun trend kasus di kota Palu cenderung menurun kasusnya namun pemerintah kota palu tetap meningkatkan kewaspadaan dengan tetap mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Saat ini sisa tiga warga positif corona yang menjalani perawatan di Kota Palu yakni satu orang di Rumah Sakit Umum Undata, satu orang di Rumah Sakit Umum Anutapura dan satu orang di Rumah Sakit Umum Madani Palu(BIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here