: Herman, Ketua Lembaga Pemberdayaan masyarakat ( LPM ) Kelurahan Poboya.(ist)

Palu, mediasulawesi.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Poboya, sebagai mitra pemerintahan di tingkat kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, turut serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Sulteng terlebih saat ini pemerintah Fokus menangani pencegahan penyebaran wabah Covid 19.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Poboya,Herman kepada media ini, Sabtu (30/05/2020), berharap kepada semua pihak di Kota Palu khususnya maupun Sulteng umumnya, untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan aparat keamanan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif ditengah penaganan Pandemi Covid -19.

Herman mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengikuti himbauan pemerintah terkait standar protocol kesehatan dalam penanganan Covid 19, menjaga pola hidup sehat, menerapkan Sosial dan Physical Distancing, karena dengan mematuhi hal tersebut dapat segera akan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau dikenal dengan Covid 19.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat agar menolak adanya penyebaran berita Hoax atau bohong, karena hal tersebut dapat menimbulkan keresahan, bahkan perpecahan dikalangan masyarakat. Penyebaran berita hoax dapat dicegah dengan menerapkan langkah 5T yaitu : tidak langsung percaya, tidak langsung  menyebarkan, tanyakan, teliti dan telusuri.

Keberadaan Perusahaan PT. CPM (Cipta Palu Mineral) di wilayah Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, yang bergerak di bidang tambang emas yang telah mengantongi IUP Operasi Produksi dan akan segera beroperasi.

Herman menambahkan, masyarakat Poboya berharap keberadaan PT. CPM dapat memberikan kontribusi dari aspek ekonomi, memperdayakan masyarakat lokal sebagai tenaga kerja sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Palu, Khususnya masyarakat Kelurahan Poboya.”Namun demikian jika akan menimbulkan masalah lingkungan dan dampak sosial bagi masyarakat Paboya di kemudian hari, untuk itu menghimbau pada pemerintah Kota Palu dan Sulawesi Tengah untuk mengevaluasi kembali sejumlah izin PT Citra Palu Mineral,” tutupnya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here