Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Aliyah Al-Bana' Asing Hamzanwadi NW, Misdan SPd.I(ist)

Pasangkayu,mediasulawesi.com– Sama seperti sekolah-sekolah lainnya, Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasah Aliyah (MA) Al-Bana’ Asing Hamzanwadi Nahdlatul Wathan, juga patut berbangga setelah menerima hasil kelulusan tahun ajaran 2019-2020. Dimana seluruh siswanya dinyatakan lulus 100 persen.


Sedikitnya, tercatat ada 15 santri, yakni 3 putra dan 13 putri 13 yang akan menjadi alumni sekolah setelah dinyatakan lulus dari pusat.“Alhamdulillah, semua siswa kami lulus dengan baik berdasarkan ujian yang kita laksanakan,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Aliyah Al-Bana’ Asing Hamzanwadi NW, Misdan SPd.I,kepada media sulawesi.com baru-baru ini.

Disampaikan bahwa, ditengah Pandemi Covid-19 Ujian Nasional (UN) dikembalikan ke daerah sekolah nasing-masing berdasarkan hasil ujian sekolah.“Karena wabah sehingga tidak ada Ujian Nasional sehingga semua diambil dari ujian sekolah,” jelasnya.

Dirincikan bahwa mata pelajaran yang ditetapkan dan wajib diikuti di sekolah, terdiri dari mata pelajaran Quran Hadist, Aqidah Ahlak, dan Ilmu Fiqih.“Semntara pelajaran umum yakni Matematika,  Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab Geografi, Ekonomi, Biologi, Sejarah, Sejarah Kebudyaaan Islam, PKN dan Penjaskes,” sebutnya.

Secara singkat, Misdan berharap agar siswa-siswi yang dinyatakan lulus kali ini, agar tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.“Alhamdulillah, 90 persen semua lanjut ke perguruan tinggi, ada di Makassar ada di NTB dan ada di Palu,” pungkasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here