DPRD Pasangkayu memuji dan bangga kepada Pemkab yang berhasil meraih WTP kelima kalinya secara beruntun.(egi/mediasulawesi.com)

Pasangkayu,mediasulawesi.com –  Pemerintah Kabupaten Pasangkayu kembali berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan-Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP-LKPD) tahun anggaran 2019 oleh Badan Pemeriksaaan Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Barat.

Atas pencapaian tersebut, Pemkab Pasangkayu sudah mencatatkan Quintrick untuk urusan WTP setelah secara berturut-turut penghargaan yang sama selalu diraih dalam lima tahun terakhir. WTP yang kelima kalinya ini, disampaikan langsung BPK-RI perwakilan Sulbar, Muhamad Toha Arafat, dan diterima langsung oleh Bupati Pasangkayu, Dr Ir H Agus Ambo Djiwa,MP, disaksikan Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty SH, melalui video confrence, Jumat (26/6/2020).

Hadir dalam acara penyerahan itu, Sekkab Dr Firman,MPI Wakil Ketua II DPRD Pasangkayu, Arwi, Inspektur Inspketorat Pasangkayu, Rahmad dan Kepala BPKAD Pasangkayu, Imran.“Atas LHP LKPD 2019, BPK kembali memberikan opini wajar tanpa pengecualian. Dengan demikian pemerintah Kabupaten Pasangkayu berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian lima kali berturut-turut,” ungkap Muhamad Toha Arafat.

Secara singkat, BPK berharap agar opini WTP ini dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Pasangkayu untuk tetap menjaga komitmen dalam mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang ankutabel dan transparan.Sementara Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty, mengaku ada kebangaan tersendiri karena daerah ini mampu meraih predikat WTP di periode pertamanya di DPRD Pasangkayu sebagai mitra pemerintah.“Keberhasilan ini, adalah keberhasilan kita semua tanpa terkecuali. Dan ini, langkah awal bagi kami dilegislatif untuk mengawal agar peringkatnya selalu naik dari tahun ke tahun, tidak hanya tahun ini,” katanya.

Disampaikan bahwa keberhasilan ini, adalah bukti bahwa setiap progran yang disusun pemerintah, mulai dair perencanaan pelaksanaan sampai dengan realisasinya benar-benar mengikuti atuan yang ada.“Kami di DPRD mengapresiasi kerja keras pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam mengelolan anggaran serta laporan keuangan daerah, semoga di tahun berikutnya kita tetap tertib laporan,” imbuhnya.

Alwiaty, menambahkan bahwa pihaknya di DPRD Pasangkayu siap mensupport dan mengawal apa bila ada kecurangan atau kesalahan penggunaan anggaran di Pemkab Pasangkayu.“Kita akan kawal agar capaian di tahun depan bisa meningkat lagi,” pungkasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here