Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr.(Han) memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri 22/Ota Manasa,Selasa (30/6/2020) pagi.(ist)

Gorontalo,mediasulawesi.com-Jabatan Komandan Brigade Infanteri 22/Ota Manasa resmi berganti, Selasa (30/6/2020). Pejabat lama Kolonel Infanteri Ari Sudarsono digantikan oleh pejabat baru Kolonel Infanteri Wawan Kusnendar. Upacara pergantian Danbrigif 22/Ota Manasa ini berlangsung di Mako Brigif 22/Ota Manasa, Desa Kopalo,Kecamatan Anggrek,Kabupaten Gorontalo Utara.

Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos G Matondang yang memimpin langsung upacara mengatakan sertijabk tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/503/V/2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan yang berada di jajaran Kodam XIII/Merdeka, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan Perwira Menengah (Pamen) Golongan IV yang meliputi Komandan Brigade Infanteri 22/Ota Manasa.

Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Ari Sudarsono atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama menjabat sebagai Danbrigif 22/Ota manasa dengan baik selama ini, semoga pengalaman tugas yang didapat selama ini bisa menjadi bekal yang berguna nanti bagi pelaksanaan tugas kedepannya, semoga hubungan silaturahim di anatara kita semua tetap terjaga dengan baik.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Ari Sudarsono yang telah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Danbrigif 22/Ota Manasa. Semoga pengalaman tugas yang berharga ini tentunya menjadi bekal yang berguna bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.” Ujar Pangdam

Pangdam menitip pesan kepada Kolonel Inf Wawan Kusnendar selaku pejabat baru Komandan Brigif 22/Ota Manasa agar segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, semoga dengan bekal berbagai pengalaman pendidikan dan penugasan di tempat sebelumnya, saya yakin saudara dapat mengemban tugas yang baru ini dengan sebaik-baiknya. “Kepada Komandan Brigif 22/Ota Manasa yang baru Kolonel Inf Wawan Kusnendar agar segera dapat menyesuaikan diri dengan satuan dan lingkungan tugas yang baru,” pesannya.

Brigade Infanteri 22/Ota Manasa sendiri membawahi 2 Batalyon yaitu Batalyon Infanteri 711/Raksatama yang berlokasi di kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah dan Batalyon Infanteri Raider 715/Motuliato yang berlokasi di Gorontalo.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 133/NWB, Asrendam XIII/Merdeka, Asops Kasdam XIII/Merdeka, Kahubdam XIII/Merdeka, Danpomdam XIII/Merdeka, Kasmin Pangdam Xlll/Merdeka, Kasbrigif 22/Ota Manasa, Dandim Gorontalo, Dandim Gorontalo Utara, Dandim Pohuwato, Danyonif 711/Raksatama, Danyonif 715/Motuliato, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Koorcabrem 133 PD Xlll/Merdeka.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here