Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu, Dr Ir H Agus Ambo Djiwa MP, dan Drs H Muhammad Saal, meraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pelayanan Publik dari Ombudsman RI perwakilan Sulbar(egi/mediasulawesi.com)

Pasangkayu,mediasulawesi.com – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu, Dr Ir H Agus Ambo Djiwa MP, dan Drs H Muhammad Saal, sama-sama meraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pelayanan Publik dari Ombudsman RI perwakilan Sulbar.
Pemberian piagam apresiasi tersebut, berlangsung di aula kantor bupati Pasangkayu, Kamis (2/7/2020), yang diserahkan langsung oleh Ketua Ombudsaman RI perwakilan Sulbar Lukman Umar.

Selain, bupati dan wakil bupati Pasangkayu, predikat yang sama juga diberikan kepada Wakil Bupati Majene H. Lukman, dan Wakil Bupati Polman H.M. Natsir Rahmat, yang juga hadir dalam kesempatan itu.

Predikat yang diterima kedua public figure Kabupaten Pasangkayu ini, yakni Agus Ambo Djiwa dan H. Muhammad Saal (HMS), tentu menjadi catatan tersendiri atas capaian keberhasilan yang jelang mengakhiri masa tugas sebagai bupati dan wakil bupati di periode kedua Handal Jilid II ini.Dalam kesempatan itu, Ketua Ombudsman Lukman Umar menyampaikan, bahwa pemberian predikat Tokoh Peduli Pelayanan Publik kepada bupati dan wakil bupati serta ketiga orang lainnya tersebut didasarkan pada beberapa indikator.

Diantaranya, konsisten dalam menindaklanjuti setiap rekomendasi dari Ombudsman, senantiasa membuka diri serta intens membangun komunikasi dengan Ombudsman Sulbar, dan telah membangun MoU dengan Ombudsman Sulbar.” Satunya-satunya bupati di Sulbar yang pernah mengunjungi kantor kami adalah pak Agus. Pemkab yang pertama kali membangun MoU dengan kami adalah Pemkab Pasangkayu. Ini pula alasan kenapa kegiatan ini kami pusatkan di Pasangkayu” ungkap Lukman Umar.

Bupati Agus Ambo Djiwa mengapresiasi predikat yang diberikan oleh Ombudsman Sulbar. Kata dia, akan memicu pihaknya untuk bekerja semakin baik sebagai pelayan publik.“Pelayanan publik tidak hanya diupayakan melalui pemenuhan fasilitas yang memadai, tapi harus dari segala aspek. Terutama niatan dari masing- masing pribadi, bagaimana bisa tetap memberi pelayanan yang tulus dan ikhlas kepada masyarakat. Pemkab Pasangkayu selama ini selalu berusaha melakukan pelayanan secara maksimal, baik disektor pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Pasangkayu, HMS yang mengaku sangat bersyukur atas penghargaan itu kepada dirinya selaku Wakil Bupati dan orang tua bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here