Dinas Perhubungan Kabupaten Pasangkayu diminta bertindak tegas kepada pemilik dump truck yang tidak menggunakan penutup terpal.(egi/mediasulawesi.com)

Pasangkayu,mediasulawesi.com – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) diminta mengeluarkan larangan kepada sejumlah pemilik kendaraan Dump Truck agar menggunakan penutup terpal ketika melakukan aktivitas di jalan raya. Harapan dan permintaan warga ini muncul, menyusul maraknya pengguna Dump Truck yang dinilai “Bandel” tanpa menutup terpal ketika melakukan muatan pasir atau galian C dan sejenisnya.

Permintaan kali ini, disampaikan oleh warga Salugadue, Kelurahan Pasangkayu Baharuddin, yang mengaku kesal denganya adanya truk-truk yang melintas tiap hari di jalan raya tanpa menggunakan penutup.”Ini bahaya sekali, kalau ada truk melintas tidak menggunakan penutup. Pasirnya itu bisa berserakan di jalan, dan itu membahayakan pengguna jalan lainnya, ” kekesalnya, Selasa (7/7/2020).

Disampaikan bahwa, keluhan pengguna jalan dan warga sekitar sudah berulang-ulang kali, namun tetap saja banyak truck yang tidak menggunakan penutup. “Coba sekali-sekali Dishub lakukan Sweping ke pengguna truck agar ini bisa ditertibakan, ” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasangkayu, Yunus Alsam, yang dimintai tanggapanya belum memberikan jawaban karena sedang mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Pasangkayu, dan bersedia menjadwalkan untuk wawancara khusus terkait persoalan itu. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here