Langkah pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Abdullah Rasyid-M Yusri Nur di Pemilukada Kabupaten Pasangkayu nyatanya belum “Game Over”(egi/mediasulawesi.com)

Pasangkayu,mediasulawesi.com – Langkah pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Abdullah Rasyid-M Yusri Nur di Pemilukada Kabupaten Pasangkayu nyatanya belum “Game Over”. Pasalnya pasangan yang memilih jalur independen ini, masih menghadapi masa perbaikan dan sedang mengikuti verifikasi faktual perbaikan.

Baru-baru ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu, menggelar rapat pleno hasil pengecekan syarat dukungan perbaikan dan dinyatakan memenuhi syarat untuk dilanjutkan pada tahapan verifikasi faktual perbaikan.

Sebelumnya, Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad, mengatakan syarat dukungan perbaikan Bapaslon Abdullah Rasyid-Muh Yusri Nur, yang dikirim di sistem informasi pencalonan (Silon) KPU yakni sebanyak 7.128 dukungan e-KTP, namun jumlah dukungan yang nyata diserahkan ke KPU sebanyak 7.111 e-KTP.”Hasil pengecekan awal dokumen yang lengkap sebanyak 6.794 e-KTP, jumlah dokumen yang tidak lengkap sebanyak 317 e-KTP,” jelas Syahran.

Menurutnya dari 6.794 dokumen syarat dukungan perbaikan yang lengkap diterima KPU telah memenuhi syarat dukungan perbaikan sebanyak 4.864 merupakan 2 kali lipat dari kekurangan syarat dukungan calon perseorangan.”Setelah pengecekan awal kita akan melanjutkan ke tahap verifikasi administrasi sesuai jadwal dilaksanakan dari tanggal 28 Juli sampai 4 Agustus 2020. Selanjutnya akan melangkah ke tahap verifikasi faktual dari tingkat desa/kelurahan hingga tingkat Kecamatan sesuai jadwal dilaksanakan tanggal 8 sampai 16 Agustus 2020,” terangnya.

Melihat rasio waktu dan syarat dukungan yang masih terpenuhi, akankah pasangan Abdullah Rasyid- Muh Yusri Nur, berhasil melewati tahapan ini, dan dipastikan maju bertarung di Pilkada Pasangkayu tahun ini?. Patut dinantikan. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here