Suasana sholat idul adha di Lapangan Apel Korona Kota Pasangkayu.(egi/mediasulawesi.com)

Pasangkayu,mediasulawesi.com –Anggota polisi yang beragama islam di Kabupaten Pasangkayu melaksanakan salat Idul Adha 1441 H bersama masyarakat di lapangan “Apel Corona” Mapolres Pasangkayu Jumat Pagi (31/7/2020).Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, sesaat sebelum salat dimulai, panitia pelaksanaan Idul Adha mewajibkan seluruh personil Polres Pasangkayu dan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan suhu badan.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Urkes Polres Pasangkayu, guna mengantisipasi adanya penyebarang Covid-19 yang masih berlangsung saat ini. Waka Polres Pasangkayu Kompol Ade Chandra CY, S.I.K, yang baru dilantik beberapa waktu lalu, juga terpaksa mengikuti kebiasaan yang tak lazim ini demi menjalankan protokol kesehatan.

Lapangan Apel Corona yang baru diresmikan pasca mewabahnya Covid-19, dipilih sebagai tempat titik pelaksanaan salat Idul Adha karena dianggap sebagai tempat kumpul yang sangat representatif dalam melaksanakan salat di tengah Covid-19 tahun ini.

Usai salat Idul Adha, mewakili Kapolres Pasangkayu, Waka Polres Kompol Ade Chandra, menghimbau kepada seluruh personil agar tetap bersyukur kepada tuhan yang maha esa karena masih dapat melaksanakan salat secara berjamaah di tengah pandemi Covid-19.

Tidak lupa, Ade Chandra juga menyampaikan ucapan selamat hari raya kepada seluruh masyarakat yang hadir dan berharap agar wabah ini cepat berakhir.“Mewakili Pimpinan kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M,” ucapnya.

Secara internal, Wakapolres juga menyampaikan permohonan maaf dan mendoakan seluruh personil tetap sehat da;am menjalankan tugas di Kabupaten Pasangkayu.“Bagi personil Polres Pasangkayu dan Jajaran yang beragama Islam. Mohon Maaf Lahir Dan Bathin,” tukasnya.

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha kali ini, bertindak sebagai penuntun Tata Cara Sholat dibawakan oleh Brigpol Heri Putra S.H dan Imam memipin jemaah adalah Ust.Sappe serta Khatib Oleh Personil Sat Binmas Briptu Zulfahmi. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here