Calon Bupati Pasangkayu,HM Saal saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP Partai Hanura.(ist)

Pasangkayu,mediasulawesi.com – Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal (HMS), kembali menegaskan bahwa dirinya sudah mendaftar ke DPP Hanura terkait pencalonannya di Pemilukada Pasangkayu tahun ini.

Wakil Bupati Pasangkayu dua periode ini, juga tak mempersoalkan jika ada pihak lain yang ikut mendaftar DPP Hanura untuk mendapatkan rekomendasi. Baginya itu adalah hak seseorang untuk berusaha.“Menjelang Pilkada, saya sudah daftar ke DPP dan persoalan rekomendasi jatuh kemana. Itu kewenangan DPP Hanura,” katanya, saat menerima kunjungan sejumlah wartawan usai Salat Idul Adha 1441 H, di kediamanya, Jumat (31/7/2020).

Disinggung soal adanya pendekatan yang dilakukan pihak lain, untuk mendapatkan rekomedasi Hanura di Pemilukada Pasangkayu, dengan santai HMS mempersilahkan itu.“Karena namanya sebuah usaha tidak ada yang salah dan menurut aturan tidak ditutup siapa saja yang ingin mendaftar,” jelasnya.

Dikatakannya, menjelang Pilkada , baikya momen ini harus dijadikan sebuah momen dengan istilah bahasa agama  fastabiqul khairat atau berlomba-lomba melakukan kebaikan.“Jadi mari memperbaiki niat, Nawaitu kita. Sebab kalau kita jadikan sebuah ajang perselisihan, perbedan dan lain-lain sebagainya, hasilnya seperti apa. Disadari atau tidak, siapun nanti yang jadi pemenang, ya itulah pimpinan kita tidak bisa menjadi pemimpin yang sebelah,” jelasnya kepada wartawan.

Terlepas dari itu, selaku kader HMS optimistis DPP Hanura tentunya juga akan melihat seperti apa kadernya di bawah, apakah perlu diapresiasi atau tidak.“Biasa kita menggunakan istilah, hasil sebuah perjuangan tidak membohongi apa sudah diusahakan.  Ya bisa saja berbanding terbalik, umpanya rekomendasi itu tidak jadi ke saya, berarti berbeda apa yang saya usahakan selama ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, ditangan HMS Partai Hanura Kabupaten Pasangkayu berhasil memperoleh suara yang signifikan, pada Pileg dan mengantarkan kader Hanura duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here