Danrem 132/Tadulako mengajak jurnalis di Palu latihan menembak,Sabtu (8/8/2020) pagi.(ist)

Palu,mediasulawesi.com-Komando Resort Militer 132/Tadulako menyelenggarakan latihan menembak bersama para jurnalis dan juga anggota Perbakin Sulteng, bertempat di Lapangan Tembak Perbakin di Sauna Alam Pratama, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Palu Barat, Sabtu (8/8/2020).Ini sebagai ajang membangun sinergitas antara jurnalis dengan Korem 132/Tadulako.

Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M. A kepada jurnalis di sela-sela kegiatan mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut, sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, khususnya antara Korem 132/Tadulako, Perbakin Sulteng dan para jurnalis di Kota Palu, baik media cetak,elektronik maupun online. “Selain itu, silaturahmi ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan Perbakin Sulteng kepada masyarakat luas, ” jelas Danrem.

Danrem berharap dukungan dan kerjasama para awak media untuk lebih mempopulerkan olahraga menembak  kepada masyarakat, dengan begitu nantinya akan tercipta bibit-bibit atau atlet menembak yang bisa mengharumkan nama Daerah Sulawesi Tengah, di kancah nasional maupun internasional. “Latihan menembakan sekaligus dilombakan. Biar semangat menembaknya,”kata Danrem di sela-sela kegiatan.

Puluhan jurnalis yang hadir saat itu,  langsung mengambil bagian dari kompetisi itu. Pemenangnya pun diberi hadiah beserta medali juara menembak dan sertifikat. Menurut Danrem, kompetisi menembak antar jurnalis baru kali ini digelar. Selain melatih fokus, juga ajang silaturahim dengan para pejabat maupun prajurit Korem 132/Tdl.

Sementara, Ketua Perbakin Provinsi Sulteng, Sarifudin menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf beserta para para perwira Korem lainnya, karena sudah menyempatkan waktu untuk saling bersilaturahmi, sehingga kedepan diharapkan Perbakin bisa lebih maju lagi dan mampu melahirkan atlet menembak yang berprestasi.

Untuk memotivasi awak media yang ikut dalam latihan menembak tersebut, Danrem memberikan hadiah bagi jurnalis yang berhasil menembak dengan baik atau memperoleh nilai yang tertinggi.Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 132/Tadulako, Kasrem 132/Tdl Para Kasi Korem 132/Tadulako Ketua Persit KCK Koorcabrem 132, Kapenrem 132/Tadulako, Ketua Perbankin dan tamu undangan lainnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here