Upacara HUT RI ke-75 akan tetap menggunakan standar protokol kesehatan covid-19.(ist)

Palu,mediasulawesi.com-Dimasa pandemi Virus Covid-19 , upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia hanya akan dilaksanakan secara terbatas.Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara kali berlangsung dengan sederhana dan tidak melibatkan banyak orang.

Berdasarkan Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemedekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dikutip Senin (3/8/2020), rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan  di tingkat pusat dimulai pada 13 Agustus hingga puncak peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Upacara dilaksanakan di masing-masing Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 – selesai. Pelaksanaan upacara diikuti peserta secara terbatas, dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan dan selalu melaksanakan sosial distancing.

Komandan Batalyon Infanteri 711/Raksatama Letkol Inf Hasroel menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Palu, agar pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 -10.20 Wita (selama 3 menit) segenap masyarakat Indonesia wajib menghentikan kegiatan sejenak dan berdiri tegap dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Namun sebelum HUT ke-75 Kemerdekaan dilaksanakan, pada tanggal 14 Agustus 2020, Danyonif 711/Raksatama juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menyaksikan dan mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia di berbagai media (televisi, radio, media online, dll).(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here