Ketua Umum KONI Sulteng, H Anwar Ponulele saat memberikan sambutan di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan suplemen dan uang transport untuk atlet dan pelatih yang lolos PON XX.(sam/mediasulawesi.com)

Palu,mediasulawesi.com – KONI Provinsi Sulawesi Tengah tetap memberikan perhatian serius kepada atletnya yang akan berlaga di PON XX Papua, Oktober 2021 mendatang. Salah satunya dengan memberikan suplemen dan uang transport kepada atlet dan pelatih untuk 22 cabang olahraga yang lolos PON.

Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah H Anwar Ponulele dalam sambutannya dalam acara penyerahan bantuan suplemen dan uang transport di Aula KONI Sulawesi Tengah, Selasa (8/9/2020) sore mengatakan pemberian bantuan suplemen dan uang transport kepada atlet dan pelatih sebagai bentuk apresasi pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui KONI Sulteng. Suplemen tersebut diberikan untuk meningkatkan stamina dan gizi atlet maupun pelatih. Sedangkan uang transport tujuannya untuk membantu atlet dan pelatih agar terbantu dan termotivasi dalam menjalani latihan dan persiapan.’’Yah ini bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet yang lolos PON,’’jelasnya.

Untuk itu, Anwar meminta kepada para atlet agar lebih semangat berlatih dan menjaga kebugaran tubuhnya meskipun porsi latihan lebih banyak di rumah. Selain itu mengingatkan para atlet agar tetap menjaga kesehatan apalagi saat ini, masih dalam pandemic corona. Demikian halnya dengan seluruh pelatih untuk tetap memperhatikan dan mengontrol atletnya.

Dalam kesempatan itu, Anwar yang didampingi Sekum KONI Sulteng HM Shafei Datupalinge menyayangkan tidak dipertandingkannya empat cabang olahraga yang lolos PON XX padahal berpeluang mendulang emas bagi kontingen Sulteng. Kelima cabang olahraga yang lolos tersebut antara lain balap sepeda, tenis meja, gateball dan pentaque. Namun ia meminta para atlet dan pelatih cabor tersebut untuk tetap semangat berlatih. ‘’Siapa tahu, ada perubahan kebijakan dan cabor-cabor yang lolos tadi bisa dipertandingkan,’’tambahnya.

Suplemen dan uang transport itu diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris KONI Sulteng Syafei Datupalinge kepada salah seorang pelatih cabang olahraga paralayang Asgaf Umar di Kantor KONI Sulawesi Tengah di Palu,(8/9/2020) Selasa pagi.

Jumlah atlet yang mendapatkan suplemen dan dana transport di Sulteng sebanyak 61 atlet dari 18 cabang olahraga yang dipastikan berlaga pada PON XX dan 30 atlet dari empat cabang lolos prakualifikasi PON, tetapi tidak dipertandingkan pada PON XX sekitar 30 atlet.Ke-30 atlet itu berasal dari cabang tenis meja, petanque, sepatu roda dan gateball.

Pelatih paralayang Agaf Umar kepada wartawan, di sela-sela penyerahan suplemen dan uang transport atlet dan pelatih, menyambut gembira dan memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulteng dan KONI daerah ini atas perhatian dan kepedulian kepada atlet dan pelatihnya.”Terus terang ini sangat mendorong bagi atlet sendiri dan pelatih untuk terus meningkatkan pembinaan dan prestasi demi mengharumnkan nama daerah di berbagai iven yang diselenggarakan baik di dalam maupun luar negeri,” kata Asgaf yang juga ketua KONI Kabupaten Donggala dan anggota DPRD Donggala itu.

Sementara itu atlet dayung Sulteng, Rio Sulteng Riski Darmawan yang selama ini menjalani latihan di Pelatnas secara khusus berterima kasih kepada pemerintah daerah dan KONI Sulteng itu yang disebutnya menambah semangat untuk terus meningkatkan prestasi, termasuk pada PON Papua nanti.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here