MPKE sedang menggalakan program-program pemberdayaan di beberapa sector di Kabupaten Morowali.(ist)

Morut,mediasulawesi.com- Pemerintah Kabupaten Morowali Utara terus mendorong peningkatan sector ekonomi khususnya dalam peningkatan taraf hidup masyarakatnya.Pemkab Morowali Utara melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam mewujudkan program pemulihan ekonomi nasional, salah satunya melalui Masyarakat Peduli Kemajuan Ekonomi (MPKE).

Ketua MPKE Karsena Aristoteles melalui siaran persnya Senin (14/9/2020) mengatakan selaku ketua Masyarakat Peduli Kemajuan Ekonomi dan sekaligus tokoh masyarkat Morowali Utara tentunya punya tanggung jawab moril untuk membangun ekonomi masyarakat Morut demi mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Saat ini,lanjut Aristoteles, MPKE sedang menggalakan program-program pemberdayaan di beberapa sector. Salah satunya adalah di sektor budi daya ikan air tawar. Untuk tahap pertama, jelasnya, MPKE telah menyerahkan bantuan ribuan bibit ikan lele bagi peternak ikan air tawar yg ada di bbrp desa di kecamatan Petasia Barat. ‘’Sedangkan untuk tahap 2 MPKE akan kembali menyalurkan bantuan bibit ikan air tawar di kecamatan petasia dan lembo yg akan di agendakan di pertengahan bulan Oktober 2020,’’bebernya.

.

Selain program tersebut, jelasnya lagi, MPKE telah membangun komunikasi dan kerjasama dengan beberapa organisasi kepemudaan yg bergerak di sektor pariwisata untuk sama² mengangkat dan memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Morut. Tujuannya adalah untuk memberikan stimulus dan pemicu geliat perekonomian bagi masyarakat yang ada di kabupaten Morowali Utara.

Ia berharap program-program tersebut dapat meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat Kabupaten Morowali Utara sekaligus mengajak dan merekrut generasi muda Morut untuk mau dan terlibat dalam kegiatan² kemandirian yang berdampak positif bagi masyarakat, lingkungan dan daerah.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here