Pelaksana Tugas Walikota Palu Sigit Purnomo Said saat menyampaikan update kasus positif corona di Kota Palu.(sam/mediasulawesi.com)

Palu,mediasulawesi.com-Kasus pasien positif corona di Kota Palu masih terus bertambah. Selasa (29/9/2020), angka positif corona bertambah 5 orang sehingga total menjadi 63 kasus. Meski terjadi penambahan kasus namun di sisi lain juga terdapat lima pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.

Data yang diterima dari pusdatin satgas covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (29/9) sore menyebutkan adanya ketambahan kasus positif corona di Sulawesi Tengah termasuk Kota Palu. Khusus untuk Kota Palu terjadi ketambahan 5 kasus positif dan kini menjalani perawatan intensif. Dengan ketambahan tersebut jumlah pasien positif corona di Kota Palu menjadi 63 kasus. Mereka dirawat di tiga rumah sakit rujukan yakni RSUD Anutapura, RSUD Undata dan RSUD Madani.

Pelaksana Tugas Walikota Palu Sigit Purnomo Said sebelumnya kepada wartawan mengungkapkan keprihatinannya dengan terus meningkatnya angka kasus positif corona di Kota Palu. Melihat kondisi tersebut,lanjut Sigit, pemkot Palu harus mengambil langkah serius dan antisipatif. ‘’Salah satunya dengan memberlakukan jam malam dan melakukan pengawasan ketat di pintu keluar dan masuk perbatasan kota Palu,’’jelasnya.

Selain itu, Sigit juga terus mengimbau warga Kota Palu untuk tetap mematuhi protocol kesehatan covid-19 .’’Tetap memperhatikan social distancing,physical distancing, selalu membawa dan menggunakan masker. Selalu menjaga kebersihan diri. Itu yang harus dilakukan untuk melawan virus corona,’’tegasnya lagi.

Sementara itu, Kasus positif corona secara komulatid di Sulawesi Tengah tercatat sudah mencapai 402 kasus dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 256 orang.Kasus terbanyak di Kota Palu sebanyak 63 dan kedua terbanyak di Kabupaten Donggala yakni sebanyak 27 kasus.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here