Heriansyah, kordiv Sosdiklihparmas & SDK KPU Pasangkayu.(ist)

Pasangkayu, mediasulawesi.com – KPU Pasangkayu telah meetapkan jumlah maksimal Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye di Pilkada Pasangkayu tahu ini.Melalui rapat koordinasi bersama masing-masing tim Kampanye Pasangan Calon yang dihadiri oleh Bawaslu Pasangkayu sudah ditetapkan jumlah maksimal yg dapat dicetak oleh masing-masing Paslon.

Adapun Alat Peraga Kampanye (APK) Tambahan tersebut terdiri dari Baliho paling banyak 10 buah per Paslon .Umbul² paling banyak 20 buah Per Kecamatan Per Pasangan Calon.Spanduk paling banyak 4 buah per Desa/Kelurahan Per Pasangan Calon. Sedangkan Bahan Kampanye Tambahan terdiri dari poster,Brosur dan Flyer (selebaran)

Untuk setiap jenis bahan kampanye masing² paling banyak 66.630 lembar per Pasangan Calon. (Senin, 28/09/2020)

Jumlah diatas yg kemudian ditetapkan oleh KPU Kabupaten Pasangkayu sebagai jumlah maksimal APK & bahan kampanye yg dapat dicetak secara mandiri oleh masing2 pasangan calon. Kegiatan yg di mulai sejak jam 20.00 wita ini di ikuti oleh seluruh komisioner KPU Kab. Pasangkayu, Bawaslu pasangkayu (Ardi Trisandi & Nurliana) serta Tim kampanye pasangan calon masing2 sebanyak 2 org berjalan lancar.

Heriansyah, kordiv Sosdiklihparmas & SDK KPU Pasangkayu mengatakan bhw selain APk & Bahan Kampanye tambahan yg dicetak secara mandiri oleh masing2 Paslon, KPU juga memfasilitasi APk & Bahan kampanye antara lain :
Alat peraga kampanye (APK) :

  • Baliho sebanyak 5 buah untuk masing2 Paslon.
  • Spanduk sebanyak 1 buah per desa untuk masing2 Paslon.
  • umbul-umbul sebanyak 10 buah per kecamatan untuk masing2 Paslon.
    Bahan Kampanye :
  • Poster
  • Brosur
  • Flower
  • Brosur
    Sebanyak masing 10.000 buah per pasangan calon.

“Selain APK & Bahan Kampanye tambahan yg akan ditetapkan, kita juga masih sementara menunggu titik pemasangan APK dari Pemda, Kami sudah bersurat kmarin. Kata Heri.

Ketua Bawaslu pasangkayu, Ardi Trisandi menghimbau kepada seluruh Tim kampanye Paslon untuk melakukan penertiban APK yg sdh terpasang sebelum penetapan Paslon secara mandiri. Karna ini sdh memasuki tahapan kampanye. “Dalam waktu dekat kami akan bersurat secara resmi ke masing2 Paslon terkait penertiban APKnya secara mandiri” Tambahnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here