Kapolres Palu AKBP Riza Faisal , S.I.K.,M.M Menerima Kunjungan Kerja Tim Supervisi dan Asistensi Ops Mantap Praja 2020 Mabes Polri, pada Kamis (10/12/2020) di gedung Rupatama Polres Palu.(humaspolrespalu)

Palu,mediasulawesi.com – Polri telah melakukan berbagai persiapan, guna terselenggaranya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat di Wilayah Kota Palu.Kapolres Palu AKBP Riza Faisal , S.I.K.,M.M Menerima Kunjungan Kerja Tim Supervisi dan Asistensi Ops Mantap Praja 2020 Mabes Polri, pada Kamis (10/12/2020) di gedung Rupatama Polres Palu.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal ,S.I.K.M.M yang di dampingi Wakapolres Palu Kompol Margiyanta,S.H serta Pejabat Utama Polres Palu Menerima kunjungan dari Tim Supervisi Ops Mantap Praja, dari Mabes Polri yang di pimpin oleh Brigjen Pol. Drs.Victor Gustaf Manopo bersama rombongan.Maksud kedatangan kunjungan Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 ke Polres Palu ( Polda Sulawesi Tengah) kali ini diantaranya untuk menyampaikan amanat dari Kapolri dan mengecek terkait kesiapan terakhir pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal tidak lupa mengucapkan selamat datang di Polres Palu ( Polda Sulteng) kepada Tim Supervisi Ops Mantap Praja, dan menyampaikan kesiapannya dalam pelaksanaan pilkada serentak di kota Palu Sulawesi Tenngah dan siap menerima arahan dari tim supervisi dan asistensi Ops Mantap Praja 2020.

“Polres Palu siap menerima arahan dari tim supervisi, dan asistensi Ops Mantap Praja 2020 dalam rangka PAM Pilkada Serentak Tahun 2020,” jelasnya Kapolres Palu Akbp Riza Faisal disaat memberilan sambutan.

Sementara, Brigjen Pol.Drs.Victor G.Manopo menyampaikan amanat Kapolri, perihal Kesiapan PAM Pilkada Serentak Tahun 2020, ada beberapa penekanan yang disampaikan, diantaranya.

1. Pilkada di masa Pandemi ini telah diatur dalam Peraturan KPU yang sudah dibuat setiap tahapannya dengan memperhatikan protokol kesehatan, memperhatikan Aspek Pengamanan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

2. Beberapa kerawanan di tahapan Pemilihan dan pemungutan suara antara lain pengerusakan TPS, Anarkisme paslon kalah, bentrok pendukung, dan Pelanggaran Protokol kesehatan.

“Kita harus berjuang untuk mengetahui sejauh mana kesiapan wilayah dalam menghadapi pilkada, sehingga mengetahui langkah apa saja yang perlu dilakukan guna mengamankan Pilkada 2020 yang tertib, aman dan damai.” Paparnya Brigjen.Pol.Drs.Victor G Manopo

Selain itu, Brigjen Pol.Drs. Victor G Manopo menambahkan, sasaran PAM Pilkada adalah terwujudnya kerjasama antar satuan penyelenggara pilkada, dan polri harus membangun kepercayaan publik, sehingga dapat tercipta pilkada aman dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan.”Sasaran PAM Pilkada adalah terwujudnya koordinasi dan kerjasama antar kesatuan penyelenggara Pilkada. Polri harus mampu membangun kepercayaan publik bahwa pelaksanaan pilkada akan berjalan aman dan tertib, dengan cara masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan.” Pungkasnya Brigjen Pol.Drs.Victor G Manopo

Selain itu, Tim juga mengecek kesiapan pengamanan dua PPK dikecamatan palu selatan dan kecamatan Mantikulore.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here