Ketua Divisi Try Out Edufair 2021, Febrian Jentrius Naben (ist)

Palu,mediasulawesi– Kegiatan Try Out  Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (TONMPTN) yang diselenggarakan Sabtu (9/1/2021) sebagai rangkaian kegiatan Edufair 2021 disambut antusias para peserta. Tak hanya dari Kota Palu, puluhan pendaftar juga datang dari sejumlah kabupaten di Sulawesi Tengah.Tercatat sebanyak 84 peserta yang ikut dalam kegiatan yang digelar selama sehari ini.

Ketua Divisi Try Out Edufair 2021, Febrian Jentrius Naben kepada media ini Minggu (9/1/2021) pagi mengatakan animo peserta dalam mengikuti try out yang digelar dalam Edufair 2021 cukup tinggi. Jika melihat perbandingan dari tahun ke tahun, jumlah peserta terus bertambah. Hal itu tentunya menjadi motivasi bagi panitia pelaksana untuk menjadikan kegiatan ini secara berkelanjutan.

Febrian menyamapaikan, tujuan digelar Try out Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau TONMPTN yakni sebagai tahap uji coba para peserta dalam mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan mereka mengikuti tahapan-tahapan ujian termasuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) . Selain itu juga kata dia, untuk memberikan gambaran UTBK serta menjadi tolak ukur perkembangan belajar peserta yang akan ikut seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri. ‘’Jadi try out ini merupakan salah satu tolak ukur kita dalam melihat kesiapan peserta untuk ikut seleksi masuk perguruan tinggi negeri,’’tandasnya.

Ia berharap agar melalui kegiatan try out Edufair 2021 ini bisa memberikan pengalaman serta pembelajaran kepada para pejuang Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sehingga nantinya dapat mempersiapkan diri dan sukses lolos ke perguruan tinggi negeri yang diinginkan. Menjadi kebanggaan tentunya, kata dia, jika peserta yang ikut kali ini bisa lolos seleksi perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here